Saturday , 14 December 2024
Home / KELISTRIKAN / ICONNET Tembus 1 Juta Pelanggan, Internet Gahar Rilisan PLN ini Makin Diminati
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi (kanan) bersama Abdul Rahman (kiri), warga Cipete Utara, Jakarta Selatan, menjadi pelanggan ICONNET ke-1 juta. ICONNET, layanan internet fixed broadband dari PLN Icon Plus. Pancapaian ini diraih kurang dari 3 tahun sejak pertama kali ICONNET diperkenalkan pada tahun 2021.

ICONNET Tembus 1 Juta Pelanggan, Internet Gahar Rilisan PLN ini Makin Diminati

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Produk layanan ICONNET milik PLN Icon Plus mencatatkan kinerja yang fantastis. Dalam kurun waktu kurang dari tiga tahun, layanan internet fixed broadband dengan kecepatan gahar rilisan sub holding PT PLN (Persero) ini telah digunakan oleh lebih dari satu juta pelanggan di seluruh Indonesia.

Abdul Rahman salah seorang wirausahawan mengungkapkan, ketertarikannya pada ICONNET dikarenakan kecepatan layanan yang diberikan serta proses pengajuannya yang singkat. Pemilik usaha laundry ini pun menyampaikan rasa terima kasihnya, berkat layanan ICONNET usahanya kini mampu melayani pelanggan dengan optimal.

“Awalnya saya mendapat informasi tentang ICONNET dari saudara yang telah lebih dulu menggunakan. Prosesnya mudah dan cepat sekali, dalam 1 hari sejak mengajukan permohonan, hari ini saya sudah bisa menikmati layanan ICONNET,” ujar Abdul.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, capaian dari Subholding PLN Icon Plus menjadi bukti transformasi bisnis yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Kini, PLN tak hanya menjadi perusahaan penyedia listrik saja. Memaksimalkan aset yang ada, PLN mampu memberikan layanan tambahan kepada masyarakat untuk bisa menikmati layanan internet broadband yang andal.

BACA JUGA :

Tembus 1 Juta Pengguna ICONNET, PLN Icon Plus Dukung Pemerataan Akses Internet di Indonesia

“Kami terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. Kini, lewat PLN Icon Plus, PLN mengembangkan lini bisnis beyond kWh yang mampu meningkatkan customer experience. PLN mampu menjadi one stop solution techonolgy company bertaraf global,” tegas Darmawan.

Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, (kedua kanan) bersama Komisaris Utama PLN Icon Plus, Hartanto Wibowo (kanan) dan Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus, Sigit Witjaksono (kedua kiri) saat berkunjung ke rumah pelanggan ICONNET ke-1 juta. Abdul Rahman (kiri), warga Cipete Utara, Jakarta Selatan, menjadi pelanggan ICONNET ke-1 juta.

Darmawan menambahkan, ICONNET hadir untuk menjawab kebutuhan internet di Indonesia yang makin meningkat. Untuk itu, layanan ICONNET dibangun dengan standar yang tinggi dengan infrastruktur broadband yang canggih dan kualitas terbaik, sehingga mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi masyarakat.

”Pencapaian ini juga menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang semakin mengandalkan internet sebagai sarana utama untuk berkomunikasi, bekerja, dan mengakses berbagai layanan digital. Internet telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari, dan ICONNET telah hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” tambah Darmawan.

BACA JUGA :

Target 1,5 Juta Pengguna ICONNET Tahun 2024, PLN Icon Plus Optimis

Senada dengan hal itu, Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menjelaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan inovasi dan layanan ICONNET guna memuaskan para pengguna internet di Indonesia.

Ilustrasi petugas tengah memasang jaringan internet Iconnet.

”Melalui ICONNET kami akan terus berinovasi dan meningkatkan kemampuannya. Kami juga siap berkolaborasi dalam pengembangan infrastruktur dan teknologi guna meningkatkan layanan yang diberikan,” tutur Ari Rahmat.

Tak hanya itu, menurut Ari Rahmat pihaknya juga telah menyiapkan strategi khusus dalam menjaring lebih banyak para pengguna internet di Indonesia.

BACA JUGA :

PLN Icon Plus Dukung Provider Penyediaan Layanan Internet di IKN

“ICONNET ke depan juga akan menyiapkan strategi komersil seperti penyediaan paket bundling internet dan layanan smart home system, bahkan PLTS Atap untuk menjadi solusi smart dan green bagi masyarakat,” (Rama Julian)

Foto : Dok PLN Icon Plus

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

PLN Gelar Pemeriksaan Kesehatan dan Trauma Healing Bagi Korban Bencana di Sukabumi

RESOURCESASIA.ID, SUKABUMI – PT PLN (Persero) melalui Srikandi Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *