Tuesday , 21 May 2024
Home / ENERGI TERBARUKAN / RI Genjot Potensi Kerjasama Baru Dukung Transisi Energi
Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Didi Sumedi

RI Genjot Potensi Kerjasama Baru Dukung Transisi Energi

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pemerintah optimistis untuk mendorong percepatan transisi energi baru terbarukan
Salah satunya upayakan yang Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengincar sektor energi terbarukan dalam hubungan kerja sama investasi dengan United Arab Emirates (UAE).

Kemendag menyebutkan UAE memang sangat tertarik untuk berinvestasi di sektor energi terbarukan. Ini merupakan menjadi awal yang baik karena energi terbarukan masih sangat luas dan dapat dimanfaatkan secara terus-menerus.

Selain itu, Kemendag juga menyasar investor UAE agar masuk ke sektor hilirisasi, terutama pada green aluminium.

“Nantinya proyek green aluminium akan dikerjakan di Sumatera atau Sulawesi Barat,” kata Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Didi Sumedi dikutip Selasa (07/05/2024).

BACA JUGA:

Koalisi Masyarakat Sipil Pertanyakan Rencana Pemerintah Turunkan Target Energi Terbarukan Berdampak Negatif pada Kepercayaan Investor

“Harapan kami adalah green aluminium yang diproduksi di Indonesia bekerja sama dengan Uni Emirate Arab bisa leading market di dunia,” ujar Didi.

Sejauh ini, Emirates Global Aluminium (EGA) sedang dalam proses penjajakan dengan beberapa perusahaan di Indonesia, baik perusahaan negeri maupun swasta. Didi berharap semoga EGA dapat segera menemukan partner yang cocok.

“UAE memiliki kapasitas keuangan yang sangat besar,’ kata dia. (Rama Julian)

Foto: ist

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tingkatkan Transparansi dan Kinerja Perusahaan: Elnusa Berpartisipasi dalam “Market Outlook Sharia”

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *