Thursday , 22 October 2020
Home / Resources News / STIKOM InterStudi Sukses Gelar A Story To Start A Start Up

STIKOM InterStudi Sukses Gelar A Story To Start A Start Up

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Start up masih menjadi pembahasan yang menarik di kalangan mahasiswa dan pecinta teknologi di Indonesia, Khususnya mahasiswa STIKOM InterStudi, Jakarta.

Dalam rangka keinginan tahuan terkait Star-up, mahasiswa InterStudi Menggelar talkshow A Story to Start A Start Up, di Aula Plaza STIKOM InterStudi, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, (6/12).

Hadir sebagai narasumber talkshow kali ini adalah para ahli di bidang start up yaitu Tommy Marten, COO Founder Qoala.id, sebuah Start Up yang bergerak di bidang teknologi asuransi. Selain itu, hadir sebagai pembicara juga, Faksi Septian, Co Founder Eight Code Indonesia, sebuah start up yang bergerak di bidangteknologi informatika dan SDM IT.

Tampil sebagai moderator, dosen muda STIKOM InterStudi yang juga sangat concern dan paham terkait binis StarUp di Indonesia, Rizky Fauzi.

Pada pemaparan dihadapan ratusan mahasiswa STIKOM InterStudi, Tommy Marten, mengatakan perjalanan karier nya di bisnis start up dimulai ketika dirinya bekerja di perusahaan handphone Nokia, Sinarmas dan Tokopedia. “bekerja di dunia start up sangat mengasyikan,’’ujar Tommy meyakinkan mahasiswa.

Menurut Tommy, qoala.id menyasar pada bisnis teknologi asuransi, hal ini dilakukan karena semakin tingginya kebutuhan dan pentingnya proteksi asuransidi masyarakat.

Pemaparan Tommy Marten ini mendapat antusias mahasiswa dan dosen, karena banyak pertanyaan yang diajukan saat diskusi berlangsung.

Sementara itu, pembicara kedua dan tak kalah menariknya adalah Faksi Septian, COO Founder Eight Code Indonesia, sebuah perusahaan start up teknologi informasi yang terus berkembang.

Dalam presentasinya, Faksi Septian menceritakan tips dan trick bagaimana mendirikan perusahaan start up.

“Perusahaan start up harus berbentuk PT atau CV, jika tidak dagang biasa saja,” katanya disambut antusias mahasiswa.

Pada Talkshow di Plaza InterStudi ini panitia menyiapkan dorprize menarik dari qoala.id yang dipandu Prisca niken, mantan presenter liputan6 SCTV, yang kini menjabat sebagai Public Relation Manager Qoala.id

Acara semakin meriah karena performance group musik mahasiswa InterStudi, dengan membawakan tiga buah lagu American hits.

Ketua panitia talkshow start up STIKOM InterStudi, Figo mengaku senang karena dari acara ini para mahasiswa dapat belajar secara langsung dengan para pemilik start up, sehingga rasa ingin tahu mahasiswa dapat dituntaskan.(RA)

Foto: Dok Resourcesasia.id

Check Also

PERTA ARUN GAS (PAG) BANGUN KEMANDIRIAN MITRA BINAANNYA MELALUI PRODUKSI OPAK

RESOURCESASIA.ID, LHOKSEUMAWE – Mitra Binaan CSR Perta Arun Gas, sebagai Pelaku Usaha Rumah Tangga terus …

Leave a Reply