Saturday , 22 June 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN Raih Apresiasi Inovasi Komunikasi dan Informasi Terbaik pada Local Media Summit 2023
Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, EVP Komunikasi Korporat & TJSL PLN Gregorius Adi Trianto (kanan) menerima penghargaan dari International Media Support (IMS) Asia Regional Director, Lars Bestle dalam acara Local Media Summit 2023 di Jakarta pada Rabu (11/10)

PLN Raih Apresiasi Inovasi Komunikasi dan Informasi Terbaik pada Local Media Summit 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) meraih penghargaan pada Local Media Summit (LMS) 2023. Melalui capaian ini, Perseroan dinilai sukses berinovasi dalam melakukan komunikasi dan memberikan informasi kepada publik.

CEO Suara.com, Suwarjono mengatakan, LMS 2023 yang dihelat Suara.com dan International Media Support (IMS) ini mengapresiasi kementerian, perusahaan hingga lembaga yang berkontribusi terhadap perkembangan digital di tanah air serta inovasi penyebaran informasi dan komunikasi. Termasuk kepada PLN, penghargaan ini diberikan atas kontribusi perusahaan terhadap ekosistem dan media digital.

“Menurut kami mereka memberikan kontribusi signifikan terhadap perkembangan digital, merekalah yang memiliki kemampuan kapasitas dan memberikan kontribusi nyata dan kita harus berikan apresiasi,” kata Suwarjono dalam acara “Networking Night and Appreciatin LMS 2023” di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta pada Rabu (11/10).

Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto mengatakan, pihaknya senantiasa mengembangkan cara berkomunikasi yang tepat untuk menyasar publik. Hal ini, terutama dengan bekerja sama dengan media-media di seluruh Indonesia hingga media lokal di daerah-daerah.

BACA JUGA : Pertama Di Indonesia, PLN Produksi Green Hydrogen 100 Persen Dari EBT Kapasitas 51 Ton Per Tahun

“PLN mengapresiasi Suara.com karena mengadakan perhelatan ini. Di daerah-daerah kami bekerja sama sehingga menciptakan satu sumber informasi yang kredibel, menggunakan channel media yang tepat, pesan yang akurat, sehingga sampai ke publik juga diterima dengan cepat dan baik,” ujar Gregorius.

Tampilan penghargaan yang diperoleh PLN dari agenda Local Media Summit (LMS) 2023. Melalui raihan ini, Perseroan dinilai sukses berinovasi dalam melakukan komunikasi dan memberikan informasi kepada publik

Dia menegaskan, upaya PLN memastikan tidak ada distorsi sehingga informasi yang tampil, baik di media lokal, media nasional, media cetak maupun media online sama kualitasnya.

BACA JUGA : Keberhasilan Transformasi dan Inovasi Digital Pelayanan Pelanggan PLN Meraih 2 Penghargaan Internasional

“Karena bisa dibayangkan PLN itu punya organisasi yang sangat besar dari pusat, kemudian seluruh daerah ada PLN. Dari Aceh hingga Papua, sampai ke setiap kabupaten bahkan kecamatan itu ada PLN,” katanya.

Salah satu wujud inovasi Perseroan dalam meningkatkan komunikasi dan memberikan informasi kepada publik ialah PLN Journalist Award. Ajang tahunan ini menjadi wadah bagi PLN untuk mengapresiasi karya-karya jurnalistik para insan pers di seluruh tanah air, baik di tingkat lokal maupun nasional

Menurut Gregorius, pelanggan PLN menjadi nadi bagi perseroan untuk terus berinovasi dalam hal komunikasi. “Kami harus menjangkau mereka, bagaimana cara kami menjangkau mereka? nggak bisa hanya informasi manual yang ada di kantor PLN. Nah kita butuh peranan media-media seperti ini dan itu akan jadi mitra strategis kita semua,” terangnya. (Rama)

Foto : Dok PLN

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Pemerintah : Potensi Indonesia Sebagai Pemimpin Produsen Hidrogen Dan Amonia Regional

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *