Tuesday , 21 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertamina Hulu Rokan Raih Top Human Capital Awards 2023
Executive Vice President (EVP) Business Support Pertamina Hulu Rokan, Irfan Zaenuri (ketiga dari kanan) berfoto bersama dalam acara penganugrahan Top Human Capital Awards 2023

Pertamina Hulu Rokan Raih Top Human Capital Awards 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina Hulu Rokan (Wilayah Kerja Rokan) berhasil meraih salah satu apresiasi penghargaan tertinggi di Indonesia terkait Human Capital Management System (HCMS) dengan kategori Top Human Capital Awards. Selain itu, Direktur Utama Pertamina Hulu Rokan, Chalid Said Salim juga terpilih menerima anugerah penghargaan sebagai The Most Committed Top Leader on Human Capital 2023.

Pertamina Hulu Rokan (PHR) dinilai telah memiliki dan mengimplementasikan Human Capital Management System (HCMS) dengan baik dalam mendukung tumbuhnya bisnis secara berkelanjutan sehingga operasional WK Rokan dapat berjalan dengan sangat baik dari alih kelola pada tahun 2021 hingga saat ini.

Kedua kategori penghargaan yaitu Top Human Capital Awards dan The Most Committed Top Leader on Human Capital 2023 diterima oleh Irfan Zaenuri sebagai Executive Vice President (EVP) Business Support Pertamina Hulu Rokan di perhelatan Top Business Awards 2023 (19/10/23).

“Kami sangat bersyukur menerima penghargaan ini untuk Sistem Pengelolaan Sumber Daya Manusia kami. Pengakuan ini merupakan bukti dari komitmen perusahaan untuk mendorong budaya keunggulan, inovasi, dan pengembangan karyawan”, ujar Irfan. Di Pertamina Hulu Rokan, kami menyadari bahwa aset terbesar kami adalah para pekerja, baik perwira maupun mitra kerja kami, dan PHR berkomitmen untuk terus mengedepankan nilai-nilai AKHLAK dalam menjaga budaya tempat kerja yang harmonis yang menghargai keragaman, inklusivitas, dan keterlibatan karyawan. PHR juga mengimplementasikan respectful workplace dimana setiap pekerja saling menghormati, bebas dari diskriminasi, kekerasan dan pelecehan”.

BACA JUGA : Program Reaktivasi Sumur Idle Pertamina Hulu Rokan Masuk Batch-2

Seperti yang diketahui bahwa PHR telah mampu melewati proses transisi alih kelola, menciptakan cultural engagement yang meliputi penyesuaian proses bisnis, budaya kerja dan sistem manajemen keselamatan, serta sharing best practice dengan entitas Pertamina lainnya sehingga operasional Blok Rokan sebagai penopang penghasil minyak dan gas nasional tetap terjaga ketahanannya dengan kontribusi seperempat dari produksi nasional.

Dalam pergelaran Top Human Capital Awards 2023 ini, Pertamina Hulu Rokan berhasil meraih bintang 4 pada Human Capital Management System (HCMS) dan Human Capital Initiative (HCI), yang berada di level yang SANGAT BAIK, sehingga dapat mendukung strategi bisnis perusahaan untuk terus tumbuh berkelanjutan.

“Sistem Pengelolaan SDM di PHR dirancang untuk menyelaraskan pengembangan karyawan dengan tujuan strategis organisasi, memastikan bahwa tenaga kerja tetap dapat beradaptasi dan responsif terhadap tantangan dinamis sektor minyak dan gas”, tutup Irfan. (Rama)

Foto : Dok PHR

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tingkatkan Semangat Nasionalisme: Elnusa Peringati Hari Kebangkitan Nasional Indonesia ke-116

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *