Tuesday , 21 May 2024
Home / KELISTRIKAN / Perkuat Core Bisnis Rantai Pasok Energi, PLN EPI Raih 2 Penghargaan di TOP GRC Award 2023

Perkuat Core Bisnis Rantai Pasok Energi, PLN EPI Raih 2 Penghargaan di TOP GRC Award 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) kembali mendapatkan penghargaan terkait keberhasilannya dalam mengimplementasikan governance, risk, and compliance (GRC). Penghargaan tersebut diberikan oleh majalah Top Business dalam ajang TOP GRC Award 2023. PLN EPI berhasil mendapatkan Top GRC Awards 2023 #Star 4 dan The Most Committed GRC Leader 2023 untuk Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara. Hal ini semakin mendorong PLN EPI untuk menjadi perusahaan terbaik dalam penyediaan energi primer untuk pembangkit listrik di Asia Tenggara.

Direktur utama PT PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan, penghargaan ini menunjukkan terjalinnya lima point yang tertuang dalam road map utama PLN EPI untuk 2022 – 2026.

“Ditahun 2023 kita akan fokus untuk membangun organisasi yang kokoh, dengan proses bisnis yang strong and align serta menjalankan pengembangan usaha. Ini semua sudah kita jalankan dan kita akan terus berproses,” kata iwan.

Iwan juga menyampaikan, transisi, kokoh, market leader, top of mind, dan harvesting 2nd curve, menjadi landasan dari road map PLN EPI yang akan terus digalakkan oleh PLN EPI.

“Tentu saja adanya peningkatan nilai PLN EPI Group akan meningkatkan value PLN EPI sebagai perangkat pendukung penerapan Good Corporate Governance dalam pengelolaan Anak Perusahaan. Sehingga ini akan Mendorong terjadinya sinergi PLN EPI Group,” lanjut iwan.

Sebelumnya, PLN EPI juga berhasil meraih penghargaan di ajang yang sama tahun 2021 dan 2022. Setahun berselang di acara yang sama ditahun 2023, PLN EPI kembali mendulang penghargaan dalam TOP GRC Award 2023.

“Melalui kegiatan Top GRC Awards 2023, ada keinginan terus mendorong pengembangan ketahanan bisnis di masa depan, melalui pendekatan ESG dan GRC. Sehingga, kinerja bisnis perusahaan dapat terus tumbuh berkelanjutan,” pungkas Iwan. (Rama)

Foto: Dok PLN EPI

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Terapkan Strategi Pemasaran Efektif, MarkPlus Nobatkan PLN Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) dinobatkan sebagai Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *