Tuesday , 21 May 2024
Home / KELISTRIKAN / Kembangkan Ratusan Proyek Pembangkit, PLN Nusantara Power Buka Peluang Bagi Para Investor

Kembangkan Ratusan Proyek Pembangkit, PLN Nusantara Power Buka Peluang Bagi Para Investor

RESOURCESASIA.ID, SURABAYA – PLN Nusantara Power (PLN NP) menandai tonggak penting dalam perjalanannya menuju pengembangan energi berkelanjutan dengan menyelenggarakan Investor Day sebagai bagian dari NP Connect 2023. Momen pertemuan antara Perusahaan dengan strategic partner dan para calon strategic partner ini menawarkan peluang kerjasama dalam proyek-proyek pengembangan pembangkit PLN NP ke depan.

PLN NP mendapatkan penugasan 131 proyek pengembangan bisnis pembangkit RUPTL yang tersebar di seluruh nusantara dengan total kapasitas 6,3 GW. Selain itu, Perusahaan juga membidik beberapa proyek additional demand dengan total kapasitas 3000 MW. Mayoritas pengembangan pembangkit tersebut merupakan proyek energi baru terbarukan. Hal ini menjadi wujud keseriusan dan komitmen PLN NP dalam menghasilkan energi bersih dan terbarukan guna mendukung program Net Zero Emission.

Direktur Pengembangan Bisnis Dan Niaga PLN NP Muhamad Reza memaparkan kekuatan Perusahaan yang dapat disinergikan dengan para investor. Saat ini PLN NP mengelola pembangkit dengan kapasitas terpasang lebih dari 23.600 MW, dimana 18.000 MW dimiliki penuh dan 5.600 MW dikembangkan bersama mitra strategis. Dengan pengalaman hampir 3 dekade di bidang pembangkitan, PLN NP mampu memberikan solusi bisnis end-to-end untuk berbagai jenis pembangkit listrik. Solusi bisnis tersebut meliputi operation & maintenance (O&M), maintenance repair overhaul (MRO), engineering procurement construction (EPC), sparepart / material, green power, power quality, dan asset light.

Saat ini peluang bagi para investor untuk berkerjasama dengan PLN NP dalam berbagai proyek pengembangan pembangkitan terbuka lebar. Investor Day menjadi pintu untuk memberikan gambaran terkait pengembangan bisnis PLN NP ke depan serta mekanisme partnership. Calon strategic partner yang ingin berkolaborasi dengan PLN Nusantara Power untuk mengembangkan pembangkit listrik dapat menyampaikan minatnya melalui Expression of Interest (EOI) PLN Nusantara Power.

“Kami membutuhkan kerjasama bisnis yang baik dengan strategic partner maupun para calon strategic partner. Dalam Investor Day dijelaskan gambaran utuh tentang mekanisme partnership di PLN Nusantara Power,” kata Reza.

Ia berharap Investor Day akan menjadi awal bagi hubungan jangka panjang serta kerjasama yang erat antara PLN Nusantara Power Group dengan para strategic partner. “Kami percaya kolaborasi dan kemitraan yang kuat dapat membawa dampak positif dalam menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan,” tuturnya.

Investor Day kali pertama ini diadakan pada hari kedua gelaran Nusantara Power Connect 2023, dan rencananya akan diadakan setiap tahun. Acara ini berlangsung pada Selasa (12/9) di Jakarta dengan dihadiri oleh 250 peserta dari 130 perusahaan dari dalam maupun luar negeri. (Rama)

Foto: Dok PLN NP

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Terapkan Strategi Pemasaran Efektif, MarkPlus Nobatkan PLN Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing 2024

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) dinobatkan sebagai Best of The Best BUMN Entrepreneurial Marketing …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *