Thursday , 30 May 2024
Home / NASIONAL / Momen HUT Ke-6, Jurnalis Mancing Indonesia Panen Raya Budidaya Ikan Nila Dan Santunan Anak Yatim, Lansia, Bentuk Kepedulian Sosial

Momen HUT Ke-6, Jurnalis Mancing Indonesia Panen Raya Budidaya Ikan Nila Dan Santunan Anak Yatim, Lansia, Bentuk Kepedulian Sosial

RESOURCESASIA.ID, BOGOR – Jurnalis Mancing Indonesia (JMI) mengadakan panen raya ikan Nila merah serta santunan kepada anak yatim, fakir miskin, lansia yang dibagikan kepada warga sekitar lingkungan budidaya ikan Nila yang diternak di sistem bioflok di JMI Jago, Kampung Rawajati kelurahan Mekarwangi, Kecamatan Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9/2023).

Kegiatan yang dilakukan sebagai bentuk perayaan HUT JMI ke-6 ini didukung oleh beberapa instansi dan perusahaan, seperti PT Pertamina Hulu Enegi, PT PLN Persero, PT Perusahaan Gas Negara, PT Indo Tambang Megaraya Tbk, PetroChina International Jabung Ltd, Bank Mandiri, PT Kilang Pertamina Internasional, Pertamina Perta Arun Gas, Pertamina Hulu Indonesia dan Cirebon Power

Ketua Pelaksana Acara HUT Ke 6 JMI dan Panen Raya Ikan Nila Rama Julian Saputra mengatakan, panen raya ikan nila yang ada di 10 kolam bioflok di Desa Mekarwangi tersebut merupakan program yang kedua. Kedepan JMI pun berencana akan membudidayakan Ikan Gurame.“Ide ini setalah kita mempelajari 2 tahun budidaya ikan nila, kedepan rencana kita akan membudidayakan ikan Gurame. Budidaya ikan Gurame setakah kita pelajari lebih muda tidak banyak menggunakan listrik, semoga kedepan bisa sukses kita memulai budidaya Ikan Gurame,” ucap Rama dalam keterangan resmi, Minggu (10/9/2023).

Kanan-Vietor Heglind Tobing Sr. Analyst II PT Perusahaan Gas Negara Tbk (kanan baju hijau), Tengan Ketua Pelaksana Acara Rama Julian Saputra, Kiri Firman Wibowo Ketua Umum JMI bersama anggota JMI panen ikan nila merah hasil budidaya ikan sistem bioflok di JMI Jago, Bilabong, Bogor, Sabtu (9/9/2023)

Pada kesempatan itu, Rama berharap JMI agar terus berbuat kegiatan sosial yang membantu lingkungan sekitar. Menurutnya, JMI harus peka dan peduli sosial lingkungan dan JMI terus mengembangkan organisasi harus jadi lebih besar.

“Intinya bagaimana kita bersama-sama berbuat untuk sesama. Apa yang kita lakukan kita harap bisa membuat kita semua lebih sejahtera dan untuk Indonesia lebih baik,” tuturnya.

Afdal , Acting Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd (dua kiri), Vietor Heglind Tobing – Sr. Analyst II PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (dua kanan), menebar ikan usai memberikan santunan acara panen raya yang digelar Jurnalis Mancing Indonesia

Sementara, Senior Analyst II PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Vietor Heglind Tobing, mengatakan bahwa PGN selama 6 tahun ini sudah pernah berpartisipasi dan sudah mengenal JMI, bahwa budidaya ikan Nila dan rencana ikan Gurame serta santunan kepada anak yatim, fakir miskin, lansia, ini merupakan kegiatan yang positif sekali.

“Kami selaku korporasi salah satu memang memberikan perhatian pada kegiatan yang mendukung keberadaan sekitar kita, lingkungan alam dan lingkungan sosial, kami sangat mendukung kegiatan yang baik dan positif ini.

Kanan baju hitam: Eviyanti Rofraida – Senior Manager External Communication and Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi (PHE) memberikan santunan anak yatim, fakir miskin dan lansia.

Selain itu, Senior Manager External Communication dan Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi (PHE) Eviyanti Rofraida mengatakan, kegiatan ini bentuk syukur kami berbagi melalui temen temen jurnalis sebagai bentuk keakraban dan berbagi dengan masyarakat sekitar dan belum lama bulan Juli lalu kami dari PHE juga merayakan ulang tahun dan juga ikut peduli kepada lingkungan sosial.

“Saya senang sekali kegiatan positif ini dilakukan, saya mengucapkan sukses buat temen jurnalis JMI, bahwa tempat ini adalah tempat pembelajaran dan tempat teman-teman jurnalis belajar berbisnis budiyakan ikan,” ungkap Eviyanti.

Dalam waktu yang bersamaan, Acting Communication Manager PetroChina International Jabung Ltd, Afdal mengapresiasi langkah temen-temen jurnalis JMI ini, karena dapat menciptakan kegiatan yang positif dan bermanfaart dan memadukan kegiatan sosial dan entrepreneur.

“Ini juga upaya yang bisa bermanfaat untuk banyak orang,” katanya.

Menurut Afdal, budidaya ikan nika melalui bioflok adalah inovasi yang baik pembudidayaan seperti ini adalah hal yang baik, serta dengan aksi kegiatan sosial peduli lingkungan sekitar itu sangat positif dan baik.

“Saya harap kegiatan positif ini akan terus dilakukan oleh JMI di wilayah-wilayah lainnya di berbagai daerah,” ucapnya. (Rama)

Foto: Dok Resourcesasia.id

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Menko Marves : GBFA Jadi Dasar Transformasi Percepatan Ekonomi

RESOURCESASIA.ID, BALI – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menekankan melalui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *