Saturday , 22 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Mochtar Husein Dipercaya Jadi Komisaris Utama Pertamina International Shipping

Mochtar Husein Dipercaya Jadi Komisaris Utama Pertamina International Shipping

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Berdasarkan keputusan pemegang saham, terdapat perubahan di jajaran komisaris PT Pertamina International Shipping (PIS). Pergantian terjadi untuk posisi komisaris utama yang kini diamanahkan kepada Mochtar Husein.

Sebelumnya, kursi komisaris utama PIS diduduki oleh Mulyono yang juga merupakan mantan Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero).

“PIS mengucapkan selamat bergabung kepada Bapak Mochtar Husein sebagai komisaris utama, dan mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas kontribusi yang telah diberikan Bapak Mulyono dalam periode sebelumnya,” ujar Corporate Secretary PIS Muhummad Aryomekka Firdaus, Sabtu (15/7).

PIS, kata Aryomekka, berharap jajaran komisaris bisa terus mendukung perusahaan sebagai Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) demi mewujudkan visi menjadi perusahaan marine logistik terkemuka di Asia.

Mochtar Husein memiliki riwayat karir yang malang melintang, mulai dari Kepala Seksi Pengawasan Jasa, Perdagangan dan Lembaga Keuangan, Bidwas BUMN/ BUMD – BPKP Provinsi Bengkulu (1993 – 1997), hingga akhirnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal – Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM periode 2013 – 2018.

Sebelumnya, PIS juga melakukan penggantian pucuk kepemimpinan di anak-anak usahanya yakni PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT Pertamina Energy Terminal (PET).

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PIS secara resmi mengangkat I Ketut Laba sebagai Direktur Utama PTK, menggantikan Nepos Pakpahan. Sementara untuk PET, PIS mengangkat Bayu Prostiyono sebagai Direktur PET, menggantikan Hari Purnomo. (Rama)

Foto : Dok PIS

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *