Thursday , 30 May 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN EPI dan PLN Indonesia Power Dorong Kesejahteraan Warga Sekitar Pembangkit

PLN EPI dan PLN Indonesia Power Dorong Kesejahteraan Warga Sekitar Pembangkit

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) dan PLN Indonesia Power bekerjasama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar wilayah pembangkit. Warga di sekitar Power Generation Unit (PGU) Adipala, Cilacap mendapatkan sambungan listrik gratis dari PLN.

Sekertaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan mengatakan PLN sebagai BUMN tak hanya bertugas untuk menyediakan pasokan listrik yang andal, namun juga berkontribusi langsung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di sekitar wilayah pembangkitan.

“Hal ini sebagai wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan agar bisa memberikan manfaat langsung yang bisa dirasakan masyarakat serta mendorong perekonomian warga,” ujar Mamit.

PLN EPI bekerjasama dengan Indonesia Power memberikan sambung listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu. Ada 4 keluarga di wilayah pembangkit yang belum mendapatkan akses listrik, dan kini sudah bisa merasakan listrik 24 jam.

PLN EPI dan IP juga memberikan bantuan paket sembako kepada 100 keluarga. Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PLN EPI juga memberikan paket pengobatan gratis di puskesmas terdekat melalui dokter gratis dan pengobatan gratis. (Rama)

Foto: Dok PLN EPI

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Srikandi PLN Bantu Masyarakat Gunakan Fitur Swacam pada PLN Mobile

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Di era digital ini, PT PLN (Persero) terus berinovasi untuk meningkatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *