Friday , 14 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Manifestasi Ketulusan Idul Adha 1444H: Elnusa Salurkan Hewan Kurban ke Berbagai Daerah

Manifestasi Ketulusan Idul Adha 1444H: Elnusa Salurkan Hewan Kurban ke Berbagai Daerah

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa) yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina beserta seluruh anak usahanya menyembelih hewan kurban sebanyak 69 ekor sapi dan 158 ekor kambing. Dari total jumlah hewan kurban tersebut akan disalurkan kepada 20.884 penerima manfaat yaitu para sohibul qurban dan mustahik ke sejumlah daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun sebagian hewan kurban yang terkumpul diamanahkan kepada Yayasan Baitul Hikmah Elnusa (YBHE) yang kemudian disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Sasak, Cilangkap, Jakarta Timur dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis paket daging kurban di Gedung Graha Elnusa, Jakarta Selatan, pada (30/6).
 
Hewan kurban yang terkumpul berasal dari seluruh Anak Perusahaan Elnusa, di antaranya PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK), PT Elnusa Petrofin (EPN), PT Sigma Cipta Utama (SCU), PT Patra Nusa Data (PND) dan PT Elnusa Trans Samudera (ETSA).

Selain itu, hewan kurban yang terhimpun juga berkat harmonisasi perusahaan dengan Badan Dakwah Islam (BDI) Elnusa. Sehingga, kerja sama yang terjalin mampu menghasilkan manfaat besar baik bagi perusahaan juga masyarakat.
 
Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja saat menghadiri penyerahan secara simbolis paket daging mengatakan, Idul Adha merupakan manifestasi dari bukti cinta, ketulusan dan kerendahan hati yang kemudian dipungkasi dengan menyembelih hewan kurban dan membagikan kepada yang berhak. 

Agenda ini merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk kehidupan sosial yang lebih baik serta turut menggerakkan perekonomian & sebagai momentum kebermanfaatan nyata untuk saling berbagi.

“Kurban kali ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang turut mendukung dan tumbuh bersama seluruh Grup PT Elnusa Tbk,” jelas Bachtiar.


 
“Kami berkomitmen akan terus berkontribusi positif bagi masyarakat, baik secara bisnis maupun program aksi sosial yang berkelanjutan kepada masyarakat.” Tutup Bachtiar.
 
Pada saat yang bersamaan, Ketua RT 9 lingkungan Graha Elnusa, Jayadi menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan daging kurban yang diberikan secara rutin setiap tahunnya kepada warga. “Mudah-mudahan ini membawa berkah bagi kita semua terlebih untuk warga sekitar yang membutuhkan. Semoga silaturahmi dapat terus terjaga antara warga kami dengan pekerja dan Elnusa, ”tuturnya.
 
Dalam memastikan keberlanjutan aktivitas Perseroan, Elnusa secara konsisten menerapkan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) dalam operasionalnya. Penerapan ESG mampu memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Aksi tebar hewan kurban ini merupakan langkah nyata perusahaan dalam melakukan pengembangan komunitas berkelanjutan di bidang ekonomi lokal serta menciptakan hubungan yang baik antara masyarakat luar dengan perusahaan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Elnusa telah meraih penghargaan pada 19 Oktober 2022 atas penilaian laporan keberlanjutan & laporan tahunan serta keterbukaan informasi mengenai program juga komitmen dalam penerapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sepanjang tahun 2021. (Rama)

Foto : Dok Elnusa

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Indonesia Andalkan LNG di Era Energi Transisi, Infrastruktur Harus Disiapkan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Transisi energi di Indonesia dengan memanfaatkan gas bumi semakin nyata terwujud. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *