Saturday , 22 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1444 H, PIS Salurkan 125 Hewan Kurban

Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1444 H, PIS Salurkan 125 Hewan Kurban

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina International Shipping (PIS), sebagai Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) dari PT Pertamina (Persero) merayakan momen Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini dengan berbagi bersama dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat.

“Secara keseluruhan keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 125 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya,” ujar Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, Kamis (29/6).

Penyaluran 125 hewan kurban terdiri dari 58 ekor sapi dan 67 ekor kambing, yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA), perwira fungsi Armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS dan pekerja, PT Pertamina Trans Kontinental, dan PT Pertamina Energy Terminal.

Penyebaran dan penyaluran hewan kurban diberikan kepada masyarakat sekitar. “Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak,” kata Aryo.

Pada momen Idul Adha ini, PIS juga menyiapkan ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran distribusi, dengan operasional yang tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira yang tetap bertugas selama libur Idul Adha.

Sebanyak 300 kapal PIS dioperasikan untuk kelancaran distribusi energi domestik maupun angkutan kapal internasional untuk memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri.

Dari 294 kapal tersebut sebanyak 272 merupakan kargo untuk mendistribusikan energi di dalam negeri untuk mengangkut produk BBM, gas, minyak mentah, avtur, naphta, asphalt, dan lainnya. Sisanya merupakan kapal rute internasional dengan rincian 17 kapal BBM, 5 kapal crude, dan 6 kapal gas. (RAMA)

FOTO: Dok PT Pertamina International Shipping (PIS),

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *