Sunday , 16 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Dukung Ekonomi dan Keuangan Syariah, Elnusa Raih “Best Sukuk Syariah” pada Economic Syariah Award 2024

Dukung Ekonomi dan Keuangan Syariah, Elnusa Raih “Best Sukuk Syariah” pada Economic Syariah Award 2024

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) anak usaha Pertamina Hulu Energi yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina, berhasil raih penghargaan “Best Sukuk Syariah” yang diselenggarakan oleh B-Universe pada acara Ekonomi Syariah 2024, di Jakarta (27/05).

Capaian Elnusa atas penghargaan ini sebagai penerbit Sukuk Ijarah Berkelanjutan I Elnusa Tahap I tahun 2020 dinilai atas beberapa kriteria diantaranya, fundamental, likuiditas transaksi, serta perubahan kenaikan harga yang dapat menguntungkan investor.

Direktur Utama B-Universe Rio Abdurachman mengatakan, “Dengan potensi yang sangat besar, ekonomi syariah bisa menjadi pilar ekonomi di Indonesia. Inilah mengapa B-Universe merasa event ini sangat penting. B-Universe sebagai media holding yang membawahi BTV, Beritasatu, Investor Daily, dan Jakarta Globe ingin sekali mendorong agar industri keuangan syariah bisa tumbuh sesuai potensi besar yang ada,” kata Rio.

BACA JUGA:

Elnusa Dorong Mahasiswa ITB Wujudkan Impian Besar Melalui Program Elnusa Leader Sharing & Action

Rio menambahkan “Malam hari ini ada 8 kategori apresiasi Ekonomi Syariah di antaranya adalah mengenai Best Sukuk Syariah, Best Bank Syariah, Best Emiten Syariah, Rising Insurance Syariah, Best Fund Manager Syariah, Best Fintech Syariah, Rising Emiten Syariah, Best Insurance Syariah, Best Travel Syariah, dan Best Business Unit Syariah,” tuturnya.

Stanley Iriawan, selaku Direktur Keuangan Elnusa yang hadir menerima penghargaan menyampaikan rasa syukur atas capaian tersebut. Elnusa sebagai emiten yang masuk ke dalam beberapa indeks saham syariah di Bursa Efek Indonesia, diantaranya Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), Jakarta Islamic Index 70 (JII 70), IDX Masyarakat Ekonomi Syariah BUMN, dan IDX Sharia Growth, akan terus berupaya meningkatkan value perusahaan serta konsisten dalam melakukan keterbukaan informasi.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kontribusi perseroan dalam mendukung ekonomi dan keuangan syariah di tanah air. Pendanaan syariah oleh Elnusa di pandang sebagai salah satu alternatif pendanaan yg baik untuk mendukung kegiatan perusahaan jangka menengah dan panjang. Semoga ini dapat memacu kami untuk terus mempertahankan prestasi baik. Melalui penghargaan ini juga akan kami jadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja yang lebih gemilang lagi ke depan,” tutup Stanley.

BACA JUGA:

Kolaborasi Elnusa-PDSI Garap Integrated Drilling Services di Laut Jawa

Pada kesempatan yang sama, Enggartiasto Lukita, selaku Executive Chairman B-Universe menyampaikan “Kami ucapkan selamat melalui satu proses penilaian pengamatan cukup objektif akhirnya diperoleh beberapa lembaga keuangan atau perusahaan yang mendapatkan apresiasi. Untuk itu kami sekali lagi mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai,” tutup Enggartiasto. Ucapan tersebut menutup rangkaian acara penghargaan dengan penuh apresiasi, mempertegas komitmen B-Universe dalam memberikan pengakuan terhadap prestasi luar biasa di bidang ekonomi syariah. (Rama Julian)

Foto: Dok Elnusa

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Booth PLN di Jakarta Fair 2024 Jadi Primadona Pengunjung

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Booth PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya di Jakarta Fair 2024 menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *