Tuesday , 21 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Sukses Perluas Akses Energi, Pertamina Raih Tiga Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024
Direktur SPPU Pertamina A. Salyadi Saputra menerima penghargaan dari Direktur Utama Detik Network Abdul Aziz pada CNN Indonesia Awards 2024 “Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara” yang diselenggarakan di Bali pada Senin (13/5/2024). Pertamina menerima 3 Penghargaan Best Green Energy Initiative, Outstanding Suistainable Product & Services dan Outstanding Community Development Campaign.

Sukses Perluas Akses Energi, Pertamina Raih Tiga Penghargaan CNN Indonesia Awards 2024

RESOURCESASIA.ID, BALI – PT Pertamina (Persero) dinilai berhasil memperluas akses energi dan transisi energi hijau ke masyarakat. Berkat keberhasilan ini, Pertamina meraih tiga penghargaan dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024, pada Senin (13/5) di Ballroom The Stones Hotel Bali. Ketiga apresiasi diberikan untuk kategori Best Green Energy Initiative, Outstanding Sustainable Products and Services dan Outstanding Community Development Campaign.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Utama Detik Network Abdul Aziz kepada Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha (SPPU) Pertamina, A Salyadi Saputra.

Salyadi mengatakan, penghargaan ini akan semakin memotivasi perusahaan, sehingga Pertamina akan mengembangkan inisiatif-inisiatif sustainable bisnis.

Salyadi menambahkan, Pertamina menjalankan mandat untuk memastikan ketahanan energi nasional, serta memastikan bahwa energi tersedia dan terjangkau di seluruh Indonesia. “Kita juga dihadapkan dengan transisi energi, sehingga perlu mempersiapkan sustainable bisnis ke depan dan juga aspek tata kelolanya,” ungkap Salyadi.

Penilaian penghargaan tersebut berdasarkan upaya Pertamina dalam memanfaatkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk mengolah sampah menjadi barang bernilai ekonomi.

BACA JUGA:

Jadi Pionir BUMN Sektor Energi, Pertamina Gandeng Japan Cooperation Center For Petroleum & Sustainable Energy (JCCP)

Selain itu, BUMN pemimpin transisi energi ini juga mampu memperluas akses energi dan transisi energi hijau untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Pertamina juga menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), sebagai upaya menjalankan bisnis secara berkelanjutan yang memiliki dampak bagi internal perusahaan dan masyarakat Indonesia.

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso menambahkan, penghargaan ini merupakan kehormatan sekaligus motivasi bagi Pertamina untuk menjalankan amanah negara dalam menyediakan energi, serta menghadapi transisi energi dengan lebih baik lagi.

Menurut Fadjar, apresiasi ini merupakan bukti nyata perusahaan dalam menciptakan pemberdayaan masyarakat melalui program community development. “Harapannya dengan penghargaan ini Pertamina semakin terus lebih baik lagi dalam mewujudkan sustainability atau keberlanjutan. Bagaimana sebagai perusahaan energi memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan bagaimana bisa memberdayakan masyarakat dan lingkungan lebih baik lagi. Sehingga kita bisa menjadi perusahaan energi yang ramah lingkungan,” pungkasnya. (Rama Julian)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tingkatkan Transparansi dan Kinerja Perusahaan: Elnusa Berpartisipasi dalam “Market Outlook Sharia”

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *