Wednesday , 29 September 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Sambut Hari Kemerdekaan, Elnusa Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

Sambut Hari Kemerdekaan, Elnusa Gelar Aksi Kemanusiaan Donor Darah

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (Elnusa) terus berkomitmen dalam melaksanakan program aksi kemanusiaan dengan menyelenggarakan acara donor darah yang digelar di Area Kantin Graha Elnusa (13/08). Kegiatan donor darah merupakan agenda rutin yang diadakan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Elnusa berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Bekasi.

Untuk mengurangi kepadatan peserta di area donor darah, panitia penyelenggara membagi acara menjadi 3 (tiga) kali selama 1 (satu) minggu. Waktu pelaksanaan bagi Perwira Elnusa batch pertama yakni pada Jumat, 13 Agustus 2021 dan batch kedua pada Jum’at, 20 Agustus 2021, Sedangkan untuk calon pendonor warga sekitar Elnusa (Umum) yaitu pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Kegiatan dilaksanakan mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Protokol kesehatan diterapkan sejak awal, dimana calon pendonor dapat registrasi online H-2 sebelum jadwal berlangsung. Surat keterangan hasil swab antigen negatif pun diwajibkan untuk dapat memasuki Area Graha Elnusa.

Corporate Secretary Elnusa, Ari Wijaya mengungkapkan tercatat 66 pendaftar donor darah dengan 51 pendonor berhasil mendonorkan darahnya dan 15 calon pendonor yang tidak lolos saat proses screening. “Terima kasih atas atensi panitia dan para Pendonor. Meski pandemi belum usai, rekan-rekan tetap semangat menjadi bagian dari aksi kepedulian sosial terhadap sesama. Semoga acara di batch kedua calon pendonor yang berpartisipasi akan lebih banyak,” ujarnya. (RAMA)

FOTO: DOK ELNUSA

Check Also

KOMIT DENGAN SDG’S POINT 8, PERTAMINA GO SUSTAINABLE BERDAYAKAN 8 RIBU UMK SEKTOR PERTANIAN

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Setiap tanggal 24 September adalah hari keramat bagi petani Indonesia. Tanggal ini …

Leave a Reply