Monday , 26 October 2020
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Program Pertamina Mengajar PIEP Tularkan Inspirasi Untuk Jadi Pekerja Energi

Program Pertamina Mengajar PIEP Tularkan Inspirasi Untuk Jadi Pekerja Energi

RESOURCESASIA.ID, CIREBON – Dalam rangka wujudkan kepedulian di bidang pendidikan, PT Pertamina Internasional EP (PIEP) anak usaha Pertamina melangsungkan kegiatan mengajar gratis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Babadan, Desa Babadan, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, pada Jumat (21/9).

Direktur keuangan & komersial, Aris Mulya Azof menjelaskan Program Pertamina Mengajar sejalan dengan program induk usaha, PT Pertamina (Persero), yaitu Pertamina Energi Negeri.

Di kegiatan tersebut, PIEP melibatkan para relawan pendidik untuk berbagi pengetahuan serta menebar inspirasi dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan memperluas wawasan anak tentang pengenalan profesi serta aktivitas-aktivitas yang dibaktikan oleh Pertamina untuk Negeri.

“Kegiatan CSR ini dirangkai dengan aktivitas yang menarik untuk para siswa dan diselenggarakan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada anak-anak. Selain itu, kami pun menyampaikan penjelasan mengenai hal umum seperti pelajaran Bahasa Inggris, pengenalan profesi, hingga kampanye hemat energi,” ucapnya.

Selain melaksanakan kegiatan mengajar, PIEP pun menyerahkan bantuan berupa tas sekolah untuk para siswa serta sumbangan buku-buku bacaan untuk melengkapi perpustakaan sekolah yang diharapkan dapat menunjang aktivitas belajar mengajar di SDN 01 Babadan. (Aprilia)

Foto: Dok Pertamina
Caption Foto: Anak anak nampak antusias belajar bagaimana sinar matahari bisa menjadi energi kinetik yang diajarkan oleh para pekerja muda Pertamina Internasional EP (PIEP) dalam program Pertamina Mengajar di SD Negeri 1 Babadan kecamatan Gunung Jati Cirebon.

Check Also

MILIKI KINERJA TANGGUNG JAWAB SOSIAL YANG BAIK, PERTAMINA RAIH PENGHARGAAN INDONESIA CSR-PKBL AWARD 2020

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina berhasil meraih penghargaan Best PKBL kategori Mining and Quarrying with Outstanding …

Leave a Reply