Wednesday , 24 July 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN Gandeng Blue Bird dalam Penyediaan Kendaraan Dinas yang Efisien dan Ramah Lingkungan
Executive Vice President Umum dan Aset Properti PLN Arsyadany Ghana Akmalaputri (tiga dari kanan) dan Direktur Komersial PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Madjid (dua dari kanan) saat menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan PT Blue Bird Tbk dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Grup di seluruh Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/11). Penandatanganan ini disaksikan oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto (dua dari kiri), Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono (kanan), dan Executive Vice President Pengembangan Produk Niaga PLN Ririn Rachmawardini (kiri).

PLN Gandeng Blue Bird dalam Penyediaan Kendaraan Dinas yang Efisien dan Ramah Lingkungan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan PT Blue Bird Tbk dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Grup di seluruh Indonesia. Dalam jangka pendek, kerja sama ini dilakukan sebagai bentuk upaya PLN meningkatkan efisiensi dalam penggunaan kendaraan dinas, dan dalam jangka panjang sebagai upaya mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Executive Vice President Umum dan Aset Properti PLN Arsyadany Ghana Akmalaputri dan Direktur Komersial PT Blue Bird Tbk, Coody Johasman Madjid, serta disaksikan oleh Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto dan Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto mengatakan, kerja sama dengan Blue Bird dilakukan untuk meningkatkan efektivitas bisnis, khususnya dalam penyediaan transportasi online untuk kebutuhan kedinasan di lingkungan PLN Grup.

BACA JUGA : Produksi Green Hydrogen, Kini PLN Siapkan Stasiun Pengisian Untuk Rantai Pasok Di Sejumlah Daerah

“Kami BUMN yang ingin menjadi perusahaan modern, mengadopsi pengalaman terbaik untuk menuju pada tata kelola yang baik dengan efisien dan efektif. Saya sangat menyambut baik dan berterima kasih atas inisiatif dari tim kami dan mitra dari PLN yaitu Blue Bird,” ungkapnya dalam acara penandatanganan MoU di Jakarta pada Kamis (16/11).

Dia berharap, kerja sama antara PLN dan Blue Bird tidak berhenti di pengaturan mengenai penggunaan atau penyediaan transportasi online saja. Namun juga kemitraan dalam bidang lainnya.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara PLN dengan PT Blue Bird Tbk dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Grup di seluruh Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/11).

“Sekarang untuk melihat ekosistem itu berhasil, dapat dilihat di lampu merah, sudah banyak kendaraan listrik berhamburan di jalan-jalan. Sekarang kendaraan listrik mulai banyak, artinya ini akan tumbuh dan masyarakat sekarang sudah bisa menerima kendaraan listrik sebagai sebuah keniscayaan dalam kehidupan sehari-hari apalagi ditambah dengan taksi yang memang secara mobilitas itu tinggi,” tuturnya.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan PLN dalam menggunakan layanan Bluebird Corporate Solutions untuk mendukung transformasi PLN melalui mobilitas yang Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalised (ANDAL).

Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono saat menyampaikan sambutan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara PLN dengan PT Blue Bird Tbk dalam penyediaan transportasi dinas di lingkungan PLN Grup di seluruh Indonesia, di Jakarta, Kamis (16/11).

“Suatu kehormatan bagi kami dapat berkontribusi terhadap kinerja operasional tim PLN yang memiliki layanan penting dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Melalui layanan Bluebird Corporate Solutions kami siap mendukung produktivitas karyawan PLN melalui mobilitas dengan Standar Nyaman Indonesia. Ini merupakan komitmen kami dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan melalui armada yang terstandardisasi, pengemudi yang andal dan profesional, serta kemudahan reservasi dan transaksi dengan sistem yang terintegrasi,” ungkap Andre, sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Terus Wujudkan Layanan Bekelas Dunia, Contact Center PLN Kembali Raih Penghargaan Internasional

Kendaraan taksi milik Blue Bird melakukan pengisian daya listrik di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Kantor Pusat, Jakarta.

Kerja sama PLN dan Blue Bird ini dilakukan dalam rangka penyediaan jasa transportasi untuk mendukung keperluan operasional kedinasan PLN Group. Hal ini akan dilakukan melalui pengembangan dan integrasi pada aplikasi E-Transport.

Pegawai PLN menunjukkan aplikasi GA Service yang digunakan untuk mengajukan permohonan kendaraan dinas. Aplikasi ini merupakan bagian dari transformasi digital yang dilakukan PLN untuk meningkatkan efisiensi proses bisnis.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan akan melakukan integrasi aplikasi layanan transportasi internal PLN dengan aplikasi transportasi online Blue Bird. Ke depan, PLN dan Blue Bird juga berencana melanjutkan kerja sama untuk penyediaan transportasi kendaraan listrik untuk kedinasan. (Rama)

Foto : Dok PLN

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

PLN Icon Plus Punya Strategi Jitu Hadapi Tantangan Global

RESOURCESASIA.ID, BELITUNG –  PLN Icon Plus menjadi Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) optimistis dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *