Tuesday , 16 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pelumas Shell Hadir Untuk Pacu Produktivitas Pembangkit listrik
Shell Indonesia memperkenalkan pelumas terbaru Shell Mysella S7N Ultra pada konferensi dan pameran Enlit Asia 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, pertengahan Nopember 2023

Pelumas Shell Hadir Untuk Pacu Produktivitas Pembangkit listrik

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Shell Indonesia memperkenalkan pelumas terbaru Shell Mysella S7N Ultra. Produk pelumas ini khusus untuk mesin gas stasioner (stationary gas engine oil) guna meningkatkan kinerja industri pembangkit listrik di Indonesia. Inovasi produk baru ini dihadirkan pada konferensi dan pameran Enlit Asia 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Direktur Shell Indonesia, Andri Pratiwa, menjelaskan sebagai formulasi terbaru dan tercanggih dalam rangkaian pelumas Shell Mysella, pelumas ini mendukung pemilik pembangkit listrik untuk memastikan kehandalan mesin dan memperoleh manfaat lain dalam jangka panjang. Saat ini, tantangan yang dihadapi oleh industri tenaga listrik di Indonesia adalah bagaimana memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat dengan tetap menjaga struktur biaya secara efisien.

“Shell Mysella S7N Ultra terbuat dari gas alam melalui teknologi gas-to-liquid (GTL) yang memiliki keunggulan untuk menjaga efisiensi peralatan serta memiliki ketahanan terhadap tekanan tinggi dalam kondisi pengoperasian ekstrem,” ungkap Andri dalam siaran pers yang diterima RESOURCESASIA.ID, Rabu (22/11).

Produk pelumas ini juga mendukung pengoptimalan operasi dengan meningkatkan oil drain interval (ODI) hingga 4.000 jam, dari sebelumnya rata-rata 2.000 jam. Malahan, pemilik pembangkit listrik dapat memperoleh manfaat perlindungan optimal terhadap komponen-komponen krusial, perpanjangan interval waktu penggantian pelumas, dan pengurangan konsumsi pelumas.

BACA JUGA : Pertamina Gandeng Semen Indonesia Kembangkan Pelumas Industri

“Dengan keunggulan dan manfaat yang dimiliki Shell Mysella S7N Ultra, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pelaku industri tentang pentingnya penggunaan pelumas yang tepat dan berkualitas. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Shell, sebanyak 49 persen pelaku industri masih belum menyadari bahwa penggunaan pelumas yang tepat dapat memperpanjang usia mesin, menghemat energi, sekaligus mengurangi biaya pemeliharaan,” jelas Andri.

Shell juga melakukan kolaborasi bersama perusahaan pembangkit listrik kelas dunia dalam mengembangkan produk dan layanan pelumas untuk industri tenaga listrik. Mulai dari mesin pembangkit listrik, pelumas turbin, minyak insulasi listrik, pelumas roda gigi, pelumas gemuk, cairan hidrolik, dan pelumas mesin diesel tugas berat.

Dalam program Enlit Asia 2023, Shell Indonesia menggelar seminar Shell LubeAcademy yang menghadirkan pakar dari Shell pada 15 November 2023, dengan mengundang para pelanggan dan rekan bisnis dari Asia-Pasifik. Dalam kesempatan ini, didiskusikan tren industri, tantangan operasional pada mesin turbin, perkembangan terkini pada mesin trafo, dan solusi yang dapat diberikan. (Rama)

Foto : Dok Shell

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tinjau Keandalan Kilang, PT KPI Unit Dumai Terima Kunjungan Ditjen Migas

RESOURCESASIA.ID, DUMAI – Dalam upaya pembinaan dan pengawasan keselamatan migas, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *