Tuesday , 16 July 2024
Home / CSR / PHR Regional Sumatera Salurkan 514 ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat di Sekitar Wilayah Operasi

PHR Regional Sumatera Salurkan 514 ekor Hewan Kurban untuk Masyarakat di Sekitar Wilayah Operasi

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Berbagi Kebahagian di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera Subholding Upstream Pertamina mengadakan serangkaian kegiatan yang mencerminkan semangat berbagi dan kepedulian sosial yang serentak dilaksanakan di seluruh Wilayah Kerja (WK), pada Senin (17/6).

PHR Regional Sumatera melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 514 ekor, jumlah tersebut terdiri dari 384 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 129 ekor kambing yang berasal dari perusahaan maupun perwira.

Kegiatan ini dikoordinir oleh Badan Dakwah Islam (BDI) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) di setiap Zona, WK dan Field, serta didukung oleh Kesatuan Masjid Musholah Bekasap Sebanga. Paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional PHR Regional Sumatera, sebagai wujud kepedulian dan berbagi keberkahan atas kelancaran operasi perusahaan. Penyaluran daging kurban ini turut melibatkan para perwira yang berpartisipasi secara sukarela.

Zona 1 menyalurkan sebanyak 45 ekor sapi dan 52 ekor kambing, dan Zona 4 menyalurkan sebanyak 122 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 53 ekor kambing. Sedangkan, WK Rokan menyalurkan 217 ekor sapi dan 24 kambing. Hewan kurban berupa sapi rata-rata memiliki berat 300 kilogram dan diantaranya terdapat 3 ekor sapi jumbo jenis limosin seberat 800 kilogram.

Direktur Utama PHR, Ruby Mulyawan, mengatakan bahwa hari raya Idul Adha ini merupakan momen yang tepat untuk menebarkan kebahagiaan dan berbagi kepada sesama. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menginspirasi semangat berbagi di kalangan karyawan kami. Penyaluran hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian PHR Regional Sumatera untuk saling berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar, khususnya di hari raya Idul Adha ini,” ucap Ruby.

BACA JUGA:

Inovasi Quality Control, PHR Kembangkan Aplikasi I-TRUST untuk Tingkatkan Keandalan Operasi Migas

Penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban dilaksanakan serentak usai salat Ied Hari Raya Idul Adha, pada Senin, 17 Juni 2024. Sedangkan untuk penyembelihan sapi limosin dari WK Rokan akan dilaksanakan di Masjid Agung Annur, pada Selasa, 18 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PHR Regional Sumatera dalam mewujudkan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan dan memperkuat hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Semoga pembagian daging kurban dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bantuan ini dapat meringankan beban mereka serta memberikan keberkahan di Hari Raya Idul Adha 1445 H. Dengan rasa syukur ini, diharapkan dapat menjadi energi positif bagi para pekerja dalam menjalani kegiatan operasi yang andal dan selamat dalam upaya menjaga ketahanan energi nasional. (Rama Julian)

Foto: Dok PHR

 

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Dukung Produksi Migas, PHE ONWJ Aktifkan Kembali Platform LES di Lepas Pantai Karawang

RESOURCESASIA.ID, KARAWANG – Untuk menjaga ketahanan energi, Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *