Tuesday , 16 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PGN Saka Peringkat 3 Terbaik dari KKKS Se-Indonesia atas Implementasi Gerakan 1-2 Trees SKK Migas

PGN Saka Peringkat 3 Terbaik dari KKKS Se-Indonesia atas Implementasi Gerakan 1-2 Trees SKK Migas

RESOURCESASIA.ID, SURABAYA – PGN Saka sebagai perusahaan hulu migas dan afiliasi PGN Subholding Gas Pertamina, raih Juara 3 Kompetisi Kampanye Program 1-2 Trees Hulu Migas yang diinisiasi oleh SKK Migas untuk Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) se-Indonesia. Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dari kampanye 1-2 Trees, PGN Saka berinisiasi untuk membuat program internal dengan tema Let’s Go Ijo Royo Royo. Gerakan 1-2 Trees merupakan gerakan untuk 1 pekerja hulu migas menanam atau memelihara minimal 2 tanaman yang dapat mengurangi emisi di lingkungan masing-masing.

Penghargaan ini diberikan dalam acara Apresiasi Media SKK Migas – KKKS 2023 di Royal tulip Darmo Surabaya, pada 27 November 2023. SKK Migas menginisiasi Gerakan 1-2 Trees yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian seluruh pekerja di Industri Hulu Migas (IHM) terhadap lingkungan juga untuk mendukung pembentukan persepsi positif publik mengenai IHM dalam menjaga lingkungan secara berkelanjutan sesuai rencana strategis IOG 4.0 dan wujud nyata dukungan terhadap Pemerintah dalam mencapai target Net Zero Emission di 2060.

Sebagai tindak lanjut dari gerakan ini, SKK Migas menghimbau dan mengajak seluruh KKKS untuk berpartisipasi dalam Gerakan 1-2 Trees dan memberikan apresiasi kepada KKKS terbaik yang dapat mengimplementasikan gerakan ini dengan efektif dan kreatif di perusahaan.

BACA JUGA : PGN Dorong Pemanfaatan Energi Bersih Dalam Mewujudkan Smart City

“Kami sangat mendukung gerakan ini, dengan melibatkan seluruh karyawan untuk menanam dan memelihara tanaman yang kami distribusi. Tidak hanya itu, kami juga melakukan penanaman mangrove di beberapa titik lokasi di sekitar wilayah operasi PGN Saka,” ucap Erry Affandi selaku Stakeholder Relations Manager PGN Saka.

Istilah Ijo Royo Royo berasal bahasa Jawa yg bermakna tumbuh, hijau dan subur. Makna dari Let’s Go Ijo Royo Royo itu sendiri, bukan hanya sekedar ajakan untuk menghijaukan lingkungan, tapi suatu bentuk simbol keharmonisan yg ingin dicapai, hijau tumbuh subur berkembang dengan keteduhan.

“PGN Saka sangat senang dapat terlibat aktif dalam kegiatan 1-2, Trees 2023, kegiatan ini telah berhasil membangkitkan semangat dan kesadaran karyawan untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup di sekitar tempat kerja dan tempat tinggal yang berkaitan erat dengan kualitas hidup,” tambah Medy Kurniawan selaku Direktur Utama PGN Saka.

BACA JUGA : Performa Gas Loss Management Terjaga Apik, PGN Raih 6 Kategori Penghargaan Loss Control Summit 2023

PGN Saka selain terus berusaha menghadirkan energi baik untuk negeri, juga ingin menghadirkan suasana yang harmonis bagi lingkungan sekitar dengan gerakan penghijauan. Hal ini juga sejalan dengan falsafah living in harmony yang dijalankan dan sebagai upaya dalam mereduksi emisi karbon. (Rama)

Foto : Dok PGN Saka

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tinjau Keandalan Kilang, PT KPI Unit Dumai Terima Kunjungan Ditjen Migas

RESOURCESASIA.ID, DUMAI – Dalam upaya pembinaan dan pengawasan keselamatan migas, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *