Tuesday , 5 March 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertamina Group Berhasil Boyong 5 Penghargaan di BPH Migas Awards 2023

Pertamina Group Berhasil Boyong 5 Penghargaan di BPH Migas Awards 2023

RESOURCESASIA.ID, BOGOR – Penghujung tahun 2023, Pertamina Group kembali menorehkan catatan prestasi. Prestasi ini diapresiasi oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) dalam gelaran BPH Migas Awards 2023 yang diselenggarakan di Aston Sentul Lake Resort & Conference Center, Bogor pada Jumat 29 Desember 2023.

Pertamina Group berhasil membawa pulang total 5 penghargaan yaitu, 3 kategori apresiasi dan 2 kategori penghargaan.

Lima penghargaan yang berhasil diraih Pertamina Grup pada BPH Migas Award 2023:
1. Kategori Apresiasi Atas Konsistensi dan Realisasi Pembangunan BBM 1 Harga Sejak Tahun 2017 S.D Tahun 2023 diberikan kepada PT Pertamina (Persero)
2. Kategori Apresiasi Badan Usaha yang Mendukung Target Jargas RPJMN (2,5 juta SR S.D Tahun 2024) Dalam Pengembangan Jargas PSI Non APBN diberikan kepada PT Perusahaan Gas Negara TBK
3. Kategori Apresiasi Manajemen Rantai Pasok Penyediaan dan Pendistribusian BBM Terbesar diberikan kepada PT Pertamina Patra Niaga
4. Kategori Awards Badan Usaha Niaga Gas Bumi Melalui Pipa Terbaik diberikan kepada PT Perusahaan Gas Negara TBK
5. Kategori Awards Badan Usaha Pengangkutan Gas Bumi Melalui Pipa Terbaik diberikan kepada PT Pertamina Gas

Menteri Energi Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Arifin Tasrif mengungkap BPH Migas memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap penyediaan dan pendistribusian bahan bakar minyak dan gas bumi melalui pipa. Dukungan dan kerjasama para pemangku kepentingan akan mewujudkan sinergi yang solid untuk melaksanakan peran strategis tersebut. Untuk itu, pada hari jadi yang ke-21, BPH Migas memberikan penghargaan dan apresiasi kepada kementerian, lembaga, pemerintah daerah, dan badan usaha yang bergerak dibidang BBM dan gas bumi.

BACA JUGA :

Maksimalkan Potensi Hutan Kalimantan, Pertamina NRE – PT Inhutani I Tandatangani Perjanjian Komersial NEBS 30 Tahun

“Saya mengucapkan selamat kepada Kementerian, Lembaga pemerintah daerah serta badan usaha yang mendapatkan penghargaan dan apreasiasi dari BPH Migas. Kami berharap prestasi dan apresiasi ini menjadi penyemangat dalam meningkatkan kinerja untuk dapat terus berinovasi lebih baik lagi. Semoga penghargaan ini dapat memberikan inspirasi bagi stakeholder di sektor ESDM khususnya sub sektor hilir migas dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Arifin.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati mengucapkan selamat kepada penerima apresiasi dan penerima penghargaan. Ia berharap penghargaan dan apresiasi ini mampu menjadi penyemangat untuk berkinerja lebih baik kedepan, dan menginspirasi badan usaha lain agar mendapat penghargaan di tahun mendatang.

“Kategori awards yang kami berikan adalah bentuk apresiasi yang kami lakukan seiring dengan ucapan terima kasih atas daya dan upaya yang diberikan dalam bertumbuh dan bersinergi dengan BPH Migas. Semoga tahun depan, geopolitik bisa lebih stabil dan komitmen kita bersama bisa lebih terjaga dalam mewujudkan keadilan dan ketahanan energi untuk Masyarakat,” tambahnya.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi PT Perusahaan Gas Negara Harry Budi Sidharta yang menjadi salah satu pemenang dari Subholding Gas Pertamina mengatakan penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh pekerja yang sudah bekerja keras selama tahun 2023. Ini menjadi cambuk agar kedepan kinerja Pertamina Grup akan selalu baik dan mampu memberikan energi terbaik bagi masyarakat.

“Terima kasih kepada BPH Migas yang telah memberikan penghargaan ini, kami persembahkan untuk pekerja yang sudah bekerja selama 2023 ini dengan penuh semangat. Kami harap ini menjadi pendorong bagi kami untuk dapat terus bekerja dengan inovasi sinergi dengan seluruh pihak yang ada sehingga memberikan akses energi baik yang lebih luas lagi kepada masyarakat, terima kasih,” tutup Harry.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso menambahkan bahwa apresiasi dan penghargaan yang diterima Pertamina ini menjadi semangat bagi seluruh perwira Pertamina untuk terus memberikan yang terbaik untuk Indonesia. “Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan BPH Migas bagi Pertamina. Apresiasi ini menjadi penambah semangat para Perwira. Apresiasi ini akan kami jadikan semangat untuk terus memberikan energi baik bagi Indonesia”, ucap Fadjar.

BACA JUGA :

Digitalisasi Pertamina Pastikan Distribusi Energi Jelang Tahun Baru Lancar dan Aman

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama Julian)

Foto : Dok Pertamina

 

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tahun ini PDC Berkomitmen Ciptakan Kembali Operation Excellence dengan Zero accident

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Patra Drilling Contractor (PDC), bagian dari PT Pertamina Drilling Services Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *