Thursday , 22 October 2020
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PERTAMINA EP DUKUNG GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

PERTAMINA EP DUKUNG GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT

RESOURCESASIA.ID, SINORANG – Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54 tahun 2018 , diperingati setiap tanggal 12 Nopember, merupakan momentum untuk mengubah upaya kesehatan yang bersifat kuratif menjadi preventif dan promotive. Sesuai dengan Tema “ Aku Cinta Sehat” dan Sub Tema “Ayo Hidup Sehat Mulai dari Kita” .merupakan slogan yang harus didukung oleh semua komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan , swasta , dunia usaha, akademisi dan praktisi turut ambil bagian dalam peringatan HKN guna mendukung program pembangunan kesehatan masyarakat.

Sebagai rangkaian peringatan hari kesehatan Nasional Ke-54 ini Pertamina EP-Matindok Gas Development Project dan Asset 4 Field Donggi Matindok bekerja sama dengan Puskesmas Sinorang Kecamatan Batui Selatan menggelar kegiatan pengobatan gratis untuk masyarakat dengan tujuan untuk menyosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program- program kesehatan guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan menggalakan serta melembagakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, baik di lingkungan keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya. Kegiatan ini diikuti oleh 350 (tiga ratus lima puluh) orang se Kecamatan Batui Selatan.

Nursidah Nur, S.Tr.Keb, Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Sinorang, dalam sambutannya mengatakan bahwa kesehatan sebagai hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraaan yang menjadi tanggung jawab setiap orang, keluarga dan masyarakat, untuk itu upaya kesehatan harus ditingkatkan secara terus menerus untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk pencegahan penyakit, peningkatan kesehatan , pengobatan penyakit dan pemulihan kesehatan.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada PT Pertamina EP dan beliau berharap perusahaan dapat terus memberikan dukungan agar program pemerintah khususnya di sektor pembangunan kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Batui Selatan, dan masyarakat semakin mengerti arti penting berperilaku hidup sehat dan lingkungan sehat.

Pada kesempatan yang terpisah Public Relation Manager PT Pertamina EP Hermansyah Y Nasroen menjelaskan bahwa Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa, merubah gaya hidup menjadi hidup lebih sehat dapat dimulai dari diri sendiri, karena masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa.

Memperkenalkan program-program kesehatan kepada masyarakat akan dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia apabila dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini. Karena dengan kesadaran, kemauan, hidup sehat bagi setiap orang dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tinginya merupakan investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara social dan ekonomis. (Dwi)

Foto: Dok Pertamina

Check Also

MILIKI KINERJA TANGGUNG JAWAB SOSIAL YANG BAIK, PERTAMINA RAIH PENGHARGAAN INDONESIA CSR-PKBL AWARD 2020

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina berhasil meraih penghargaan Best PKBL kategori Mining and Quarrying with Outstanding …

Leave a Reply