Monday , 25 January 2021
Home / ENERGI MINYAK & GAS / KOMITMEN ZERO FATALITY, PERTAMINA MOR VIII GELAR PELATIHAN HSSE MANDATORY

KOMITMEN ZERO FATALITY, PERTAMINA MOR VIII GELAR PELATIHAN HSSE MANDATORY

RESOURCESASIA.ID, JAYAPURA – Dalam rangka meningkatkan awareness keselamatan dan meningkatkan kesiapsiagaan setiap pekerja Pertamina dalam menghadapi keadaan darurat, Pertamina MOR VIII menggelar Pelatihan Basic HSSE Mandatory berbasis Mobile Learning Batch II-2018 bertempat di Lapangan Komplek Perumahan Dinas Pertamina MOR VIII Base-G Atas – Jayapura pada Jumat (16/11) waktu setempat. Selain untuk melatih kesiapan para pekerja, kegiatan ini juga ditujukan untuk mewujudkan komitmen zero fatality yang memfokuskan pada aspek keselamatan kerja dan kemampuan teknis dalam keadaan darurat.

Region Manager HSSE MOR VIII, Gatut Priyanggodo dalam pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa Pertamina memiliki komitmen yang kuat dalam menjalankan aspek HSSE sehingga para pekerja dibekali dengan materi serta pelatihan kemampuan teknis dan praktik. “Pertamina ingin agar seluruh pekerja tersertifikasi secara HSSE sehingga pelatihan ini dilaksanakan bagi para pekerja,” ujar Gatut. “Dalam kegiatan ini para peserta pelatihan mendapatkan bekal pelatihan praktik di lapangan setelah sebelumnya telah menyelesaikan materi pembelajaran di aplikasi Ruang Kerja,” tambahnya.

Pelatihan Basic HSE Mandatory diikuti pekerja Pertamina MOR VIII dari berbagai lokasi kerja di MOR VIII, pelatihan dilaksanakan dengan metode mobile learning, dan juga praktik lapangan. Materi yang diberikan pada saat praktik meliputi basic life support dan pemadaman api dengan fire blanket dan APAR. (Dimas)

Foto: Dok Pertamina

Check Also

SKK Migas Raih Gold Rank Dalam Ajang Asia Sustainability Reporting Rating 2020

RESOURCESASIA.ID – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) …

Leave a Reply