Friday , 21 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Pertamina Digital Expo Siap Digelar Sebagai Upaya Penguasaan Teknologi Digital Perusahaan

Pertamina Digital Expo Siap Digelar Sebagai Upaya Penguasaan Teknologi Digital Perusahaan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina Digital Community (MITA) akan menggelar “Pertamina Digital Expo” di Jakarta pada 1-2 November 2023 mendatang. Selain sebagai ajang pertemuan dan hub para mitra dan praktisi digital, expo ini juga sebagai ajang pameran teknologi mutakhir yang dapat dimanfaatkan oleh insan BUMN, instansi pemerintah, lembaga pendidikan dan masyarakat umum untuk melihat perkembangan transformasi digital.

Acara yang bertajuk “Beyond Limit, Digitally Energizing” akan digelar di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina Digital Expo merupakan bagian dari respon Pertamina terhadap kondisi industri energi saat ini yang ditandai dengan volatilitas dan kerentanan tinggi. Respon ini terkait erat dengan visi Pertamina untuk menjadi perusahaan energi nasional berkelas dunia berbasis digitalisasi.

“Digitalisasi menjadi kunci penggerak ketahanan energi nasional salah satunya dengan membentuk sub holding dan service portofolio anak perusahaan yang andal dan kuat dan terintegrasi secara digital,” kata Fadjar.

Fadjar menambahkan expo ini merupakan bagian dari Digital Transformation Inisiatif yang diluncurkan pada 2018, yang telah menghasilkan value creation lebih dari 420 juta USD pada tahun 2022.

BACA JUGA : Dorong Distribusi LPG Tepat Sasaran, Pertamina Uji Coba Pencocokan Data dan Transaksi Digital LPG 3 Kg

Pertamina Digital Expo menargetkan 1.000 pengunjung per hari yang berasal dari kalangan instansi pemerintah, pegawai BUMN dan insan Pertamina, mahasiswa, sektor swasta, mitra dan media.

Adapun beberapa rangkaian acara dalam expo ini antara lain digital experience, gallery walk, conference, panel discussion (MITA Talk), fun match e-sport, exhibition dan penampilan artis ternama.

“Untuk pameran akan diikuti oleh Holding dan Subholding Pertamina serta anak perusahaan, Fordigi (Forum Digital) beberapa BUMN, perusahaan swasta nasional dan internasional,” imbuh Fadjar.

Fadjar berharap Pertamina Digital Expo dapat menjadi ajang dan kesempatan bagi semua pihak utamanya insan Pertamina untuk meningkatkan penguasaan teknologi digital dalam perusahaan.

“Pertamina Digital Expo diharapkan akan menjadi ruang untuk mendukung kompetensi SDM melakukan optimalisasi teknologi digital di dalam perusahaan, untuk mewujudkan aspirasi pemegang saham menjadi perusahaan go global,” tandas Fadjar.

BACA JUGA : Pertamina Tajak Perdana Blok Rokan, Sejarah Baru Eksplorasi di Indonesia

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama)

Foto : Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *