Thursday , 22 February 2024
Home / KELISTRIKAN / Peduli Generasi Bangsa, PLN EPI dan Yayasan Baitul Maal PLN EPI Menghadirkan Khitanan Massal
Menyambut liburan sekolah akhir tahun PLN EPI Bersama YBM PLN EPI menyelenggarakan Khitanan Massal di Yayasan Al Mughni yang diikuti oleh 36 anak laki-laki.

Peduli Generasi Bangsa, PLN EPI dan Yayasan Baitul Maal PLN EPI Menghadirkan Khitanan Massal

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Menyambut liburan sekolah akhir tahun PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) bersama dengan Yayasan Baitul Maal PLN EPI selenggarakan Khitanan Massal yang diikuti oleh 36 anak laki-laki yang dilaksanakan di Yayasan Al – Mughni Jakarta pada Rabu (20/12). Khitanan Massal ini bertujuan untuk menjaga komitmen tanggung jawab sosial kepada masyarakat dengan berpartisipasi memberikan manfaat kepada masyarakat disekitar kantor PLN EPI yang terletak di Jl. Gatot Subroto.

Khitanan Massal yang diselenggarakan PLN EPI ini mengusung tema ‘Peduli Generasi Bangsa yang Sholih, Sehat dan Kokoh. Khitanan Massal ini juga membantu penerima manfaat menyempurnakan Syariat Agama.

Tujuan tersebut didukung oleh pernyataan salah satu masyarakat, Kurnia. Sebagaimana Bapak Kurnia menjelaskan bahwa adanya Khitanan Massal memberikan keberanian untuk putranya dalam melaksanakan Khitan.

“Kesan saya dengan adanya Program Khitanan Massal yang dilakukan PLN EPI ini Saya merasa bersyukur, karena khususnya anak saya sendiri takut. Walaupun banyak klinik-klinik tetapi kalo ada banyak teman akhirnya anak saya mau. Adanya program ini memberikan bantuan psikologis anak saya yang tadinya takut menjadi tidak takut karena banyak teman,” ujar Kurnia.

BACA JUGA :

Teknologi Digital Terpadu di Semua Lini, PLN EPI Raih Dua Penghargaan Pada TOP DIGITAL Awards 2023

Kurnia juga melanjutkan dengan memberikan pesan terhadap adanya pelaksanaan Program Khitanan Massal ini, terima kasih program ini bisa menjadi bantuan bagi anak-anak lain.

“Pesan saya untuk kedepannya, agar program ini dilanjutkan , karena masih banyak anak-anak yang perlu bantuan atau secara psikologis akan memengaruhi jiwa anak jika dilaksanakan dengan serentak. Harapannya juga PLN EPI bisa mengembangkan kegiatan ini secara berkelanjutan terima kasih PLN EPI, Panitia, dan Dokter,” ucap Kurnia.

Khitanan Massal ini dilaksanakan dalam upaya membantu keluarga yang kurang mampu dalam melaksanakan kewajiban anak-anak laki-lakinya dalam khitan.

Khitanan Massal ini tidak hanya memberikan layanan khitan secara gratis, PLN EPI Program juga memberikan bingkisan bagi anak-anak yang telah melaksanakan khitan berupa tas, seperangkat pakaian koko, sarung, serta santunan tunai.

Direktur Utama PLN EPI, Iwan Agung Firstantara mengatakan bahwa Khitanan Massal ini dilaksanakan dalam upaya membantu keluarga yang kurang mampu dalam melaksanakan kewajiban anak-anak laki-lakinyanya dalam khitan.

“Kegiatan ini bisa membantu para orang tua yang merasa belum mampu dalam membiayai anaknya untuk melaksanakan khitan. Kemudian ini juga dilakukan sebagai bentuk kontribusi PLN EPI bersama Yayasan Baitul Maal PLN EPI dalam memberikan manfaat kepada masyarakat,” ucap Iwan.

BACA JUGA :

Sangat Tertata dan Disiplin, PLN EPI Tegaskan Komitmen Pengelolaan Pasokan Batu Bara dengan Bijak

Lanjut lagi bahwa Iwan mengatakan harapan besar pada kegiatan ini agar membantu generasi penerus bangsa dalam pertumbuhan yang sehat secara jasmani maupun rohani.

“Harapan saya juga semoga kegiatan ini dapat membantu generasi penerus bangsa untuk tumbuh sehat baik jasmani maupun rohani dan dapat menjadi tumpuan harapan bangsa sebagai calon pemimpin masa depan,” pungkas Iwan. (Rama Julian)

Foto : Dok PLN EPI

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Limbah Kerang Jadi Batako Penghasil Listrik di Tangan Mahasiswa

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Memiliki 62 persen luas wilayah berupa perairan seluas 6,32 juta km², produksi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *