Thursday , 22 February 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Media Nasional Kunjungi Lokasi Binaan Pertamina di Yogyakarta
Direktur Explorasi PHE Muharram Jaya Panguriseng memberikan pemaparan kepada Pemimpin Redaksi media nasional dalam perjalanan “Pemred Tour De Jogja” di Kereta Luar Biasa KAI, pada Jumat (15/12/2023).

Media Nasional Kunjungi Lokasi Binaan Pertamina di Yogyakarta

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mengajak Pemimpin Redaksi (Pemred) media massa nasional melakukan kunjungan ke beberapa destinasi binaan Pertamina di Yogyakarta sekaligus memaparkan kinerja Pertamina Group.

Kegiatan yang bertitel “Pemred Tour De Jogja” berlangsung selama 15 – 17 Desember 2023 dan dirangkai dengan Malam Penganugerahan Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023.

Vice President Corporate Communications Pertamina Fadjar Djoko Santoso menjelaskan perjalanan bersama Pemred ini dilakukan untuk menjalin hubungan baik dan bersilaturahmi dengan media massa, sekaligus memberikan update informasi mengenai kinerja perusahaan Pertamina Group.

“Direksi Subholding Pertamina juga menyampaikan update kinerja dari berbagai lini bisnis perusahaan. Sehingga para pemimpin redaksi bisa mendapatkan informasi bukan hanya dari Holding saja,” ujar Fadjar.

BACA JUGA :

Dukung Peningkatan Produksi Migas Nasional, PT Pertamina Hulu Mahakam Peroleh Persetujuan Final Investment Decision (FID) Proyek OPLL-3B Offshore

Dalam kunjungan tersebut lanjut Fadjar, Direksi Pertamina bersama 36 pimpinan media massa mengunjungi lokasi mitra binaan Pertamina, pengrajin produk ramah lingkungan Joglo Ayu Tenan Yogyakarta. Mereka juga mengunjungi Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Wringinputih yang terletak di sekitar kawasan wisata Candi Borobudur. Di lokasi yang menjadi area program CSR Pertamina tersebut, para pemimpin redaksi media massa ini menjajal kemampuan membatik bersama pengrajin di area Balkondes.

Rombongan juga disuguhkan berbagai kuliner khas nusantara sambil berdialog santai dan memberikan masukan langsung kepada Direksi Pertamina Group.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati bersama Pemimpin Redaksi Media Nasional menunjukkan hasil karya batik eco print yang dibuat sendiri saat acara “Pemred Gathering 2023” yang diselenggarakan di Mitra Binaan Pertamina Joglo Ayu Tenan, Yogyakarta pada Sabtu (16/12/2023).

“Suasana guyub ini sangat baik untuk membangun komunikasi antara Pertamina dan Media Massa sebagai pilar demokrasi yang menyampaikan informasi secara obyektif, profesional dan berimbang,” tandas Fadjar.

BACA JUGA : 

Pertamina dan NEXI Berkolaborasi untuk Mempercepat Inisiatif Transisi Energi melalui Asuransi Perdagangan dan Fasilitas Kredit

Pertamina sebagai Perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama Julian)

Foto : Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Ruby Mulyawan, Ahli Perminyakan yang Pulang Kampung ke Blok Rokan Jadi Dirut PHR

RESOURCESASIA.ID, PEKANBARU – Sejalan dengan upaya berkelanjutan untuk mempertahankan kinerja hulu minyak dan gas (migas) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *