Thursday , 25 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / MedcoEnergi Cetak Kinerja Terbaik Sejak Berdiri

MedcoEnergi Cetak Kinerja Terbaik Sejak Berdiri

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) berhasil mencetak kinerja operasional dan keuangan terbaik sejak didirikan 43 tahun lalu. Capaian kinerja tahun 2022 tersebut dipaparkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar, Rabu (31/5).

“Pada 2022 MedcoEnergi mencatatkan kinerja operasional dan keuangan terbaik sepanjang berdirinya Perseroan. Dengan persetujuan RUPST hari ini, kami memenuhi kepercayaan pemegang saham kepada kepada Direksi dan manajemen,” ungkap Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.

Hilmi menjelaskan, pemegang saham menyetujui total pembagian dividen sebesar US$ 65 juta untuk tahun buku 2022. Total dividen tersebut termasuk dividen interim sebesar US$ 25 juta (Rp 14.858 per saham) yang telah dibayarkan kepada pemegang saham pada 8 September 2022.

Sementara sisa dividen final sebesar US$ 40 juta (US$ 0,0016 per saham) akan dibayarkan dalam mata uang Rupiah sesuai dengan kurs yang berlaku pada akhir Juni 2023 nanti.

Dalam RUPST tersebut, Pemegang Saham juga menyetujui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan yang diaudit untuk tahun buku 2022, remunerasi Dewan Komisaris dan Direksi, rencana Perseroan untuk melakukan pembelian kembali saham secara terbatas sesuai dengan Peraturan OJK No. 30/POJK.04/2017 dan penunjukan auditor keuangan untuk tahun buku 2023. (RAMA)

FOTO: DOK MEDCO ENERGI

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Kolaborasi Pertamina – Toyota, Uji Coba Bioethanol 100% di GIIAS 2024

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina terus mempertajam kompetensi dan memperluas kolaborasi untuk mendorong pengembangan dan pemanfaatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *