Wednesday , 24 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / FIFA Tunjuk Holding RS BUMN Sebagai Tim Medis Piala Dunia U-17

FIFA Tunjuk Holding RS BUMN Sebagai Tim Medis Piala Dunia U-17

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina Bina Medika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) / Holding RS BUMN melalui IHC RS PHC Surabaya dukung turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia, salah satu diantaranya kota Surabaya dengan menyediakan layanan tim medis untuk menunjang kebutuhan kesehatan selama acara berlangsung di laga U-17 2023.

Direktur Medis Holding IHC dr. Lia Gardenia Partakusuma mengatakan bahwa menjadi kebanggaan IHC pada momentum hari kesehatan nasional 2023, IHC Group dipercaya sebagai layanan medis dan sebagai bentuk dukungan sektor kesehatan kepada pemerintah menjadi tuan rumah turnamen Piala Dunia U-17 2023 yang diadakan perdana di Indonesia.

Ia memerinci, dukungan medis IHC Group untuk kegiatan Piala Dunia U-17 2023 diantaranya IHC RS PHC Surabaya sebagai rujukan dedicated facility untuk ruangan IGD, rawat jalan, dan rawat inap khusus untuk delegasi dan peserta FIFA U17 World Cup 2023.

“Penunjukan FIFA kepada IHC Group sebagai tim medis Piala Dunia U-17 telah dilakukan survey dan peninjauan sebelumnya dari FIFA Medical Manager Region Asia pada 1 November 2023 atau H-9 jelang pembukaan melalui aktivitas Hospital Tour ke beberapa area RS PHC Surabaya, diantaranya Emergency Room, Radiology, Laboratory, Orthopedic Center, Rawat Inap VIP, ICU, Cathlab, dan fasilitas kesehatan lainnya,” jelas dr. Lia.

dr. Lia melanjutkan selama perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 berlangsung, IHC Group juga bertugas dan mengirimkan Dedicated Medical Team di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, diantaranya Ambulance, tenaga medis Spesialis Cardiologist, Anestesionologist, dan beberapa tenaga kesehatan lainnya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami, ini merupakan komitmen IHC untuk memberikan layanan kesehatan terbaik termasuk upaya preventif dalam menjaga kesehatan, sekaligus bekal kami dalam memperluas ekosistem kesehatan ke tingkat global.” jelasnya lebih lanjut.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan Pertamina sebagai BUMN mendukung kegiatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, salah satunya Layanan IHC dari sisi medis.

“Pertamina senantiasa mendukung kesuksesan setiap event internasional yang diselenggarakan di Indonesia sebagai wujud BUMN hadir untuk negeri,” ujar Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama)

Foto : Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Siap Dukung Event Internasional, Pasokan dan Distribusi BBM di Bali dipastikan Berjalan Lancar

RESOURCESASIA.ID, BALI – Bali terkenal dengan daerah tujuan wisata dan menjadi tempat perhelatan nasional hingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *