Monday , 27 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Elnusa Raih Dharma Karya Muda dari Kementerian ESDM

Elnusa Raih Dharma Karya Muda dari Kementerian ESDM

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA Jakarta – PT Elnusa Tbk (ELNUSA IDX: ELSA) raih penghargaan Dharma Karya Muda dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Kantor Sekjen ESDM gedung Khaerul Saleh, pada (04/09). Perolehan ini merupakan bentuk apresiasi atas keberhasilan Elnusa dalam meningkatkan keunggulan melalui Bussines Unit Cementing Services pada inovasi cement Slurry merah putih untuk mendukung pengeboran di sumur shallow gas Blok Mahakam, Subholding Upstream (SHU) Pertamina Regional 3 Zona 8 PT Pertamina Hulu Mahakam.

Berbagai tantangan yang dihadapi Elnusa merupakan peluang yang perlu disikapi dengan positif untuk maju dan berkembang. Salah satunya saat Elnusa mendapatkan tantangan pekerjaan untuk pengeboran HWU Drilling pertama di SHU Reginal 3 zona 8. Tak hanya itu, Elnusa juga mengirimkan Cementing Operation, sehingga Elnusa merupakan Perusahaan Jasa Energi Nasional pertama yang melakukan aktivitas pengeboran di Blok Mahakam.

Mewakili PT Pertamina (Persero), Penghargaan yang Elnusa raih merupakan wujud dari komitmen Elnusa untuk menguatkan keyakinan dalam menghadapi dinamika dan tantangan bisnis ke depan. Dalam hal ini, perusahaan terus menciptakan karya serta inovasi secara masif untuk mendukung kegiatan operasional di lingkungan Elnusa maupun Pertamina Grup.

Dikutip dari website Kementerian ESDM www.esdm.go.id Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada 33 penerima penghargaan Dharma Karya ESDM tahun ini, karena telah berjasa dengan memberikan dampak yang sangat besar dalam pembangunan nasional khususnya di sektor ESDM. Ia juga berpesan agar setiap pegawai maupun perusahaan untuk terus berkarya dan berinovasi.

Selain itu Arifin juga menambahkan bahwa, para pekerja di bidang ESDM dapat meningkatkan kinerja melalui inovasi secara cepat, cermat dan produktif, sehingga sektor ESDM dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi.

Direktur Operasi Elnusa Charles Harianto Lumbantobing menyampaikan apresiasi juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan serta segala bentuk dukungan pemerintah kepada perusahaan untuk menjalankan kegiatan operasi. “Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk meningkatkan dan berupaya menghasilkan inovasi yang berkelanjutan dalam memenuhi dan menjaga kepuasan pelanggan dengan memberikan Solusi Total melalui sinergi, operational Excellence serta HSSE.” Tutur Charles.

“Tentunya kami akan menjadikan Inovasi sebagai solusi untuk menjawab berbagai tantangan ke depan serta adaptif dalam menghadapi berbagai situasi.” Tutup Charles. (Rama)

Foto: Dok Elnusa

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Pertamina Group Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Lahar Dingin dan Tanah Longsor di Sumatera Barat

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina Group menyalurkan berbagai bantuan untuk korban bencana lahar dingin dan tanah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *