Wednesday , 24 July 2024
Home / ENERGI TERBARUKAN / Direktur Utama Pertamina Geothermal Energy Raih Penghargaan Best CEO di Industri Energi
Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Julfi Hadi mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai The Best CEO of the Year 2023 dalam industri energi di Indonesia.

Direktur Utama Pertamina Geothermal Energy Raih Penghargaan Best CEO di Industri Energi

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Julfi Hadi mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai The Best CEO of the Year 2023 dalam industri energi di Indonesia. Penghargaan yang diberikan Business News Indonesia ini memberikan pula apresiasi kepada PGE sebagai The Best Human Capital Technology Strategy 2023 dan The Best Employee Engagement Strategy 2023 pada kategori industri energi. PGE berhasil mendapatkan skor 545.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu positif untuk terus bekerja lebih baik lagi ke depannya,” kata Direktur Utama PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, Julfi Hadi di sela acara Human Capital & Performance Awards 2023.

PGE menerima penghargaan ini melalui ajang penghargaan Human Capital & Performance Awards 2023. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Mulia Jakarta pada Rabu, 29 November 2023.

BACA JUGA : 

Raih Peringkat Kepemimpinan Sangat Baik, Pertamina Geothermal Energy Buktikan Resiliensi Bisnis

Julfi mengatakan diperolehnya penghargaan-penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan bahwa PGE sudah mengimplementasikan standar terbaik dalam pengelolaan sumber daya manusia. “Adanya penghargaan ini menjadikan membuat keberlangsungan usaha PGE bisa terpenuhi secara optimal,” katanya.

Sementara itu di dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) PGE, Julfi menerapkan penciptaan nilai sumber daya manusia (Human Capital Value Creation). Diantaranya terdiri dari perencanaan tenaga kerja (Manpower Planning), pencarian bakat (Talent Sourcing), program pembelajaran dan pengembangan (Learning and Development Programs), risiko tata kelola dan kepatuhan (Governance Risk and Compliance), manajemen kinerja dan budaya (Performance and Culture Management), skema penghargaan dan retensi (Rewards and Retention Schemes), serta pemisahan (Separation).

“Implementasi value creation dalam aspek sumber daya manusia ini menjadi bukti konkrit keseriusan Perseroan dalam menciptakan nilai tambah pada operasionalnya,” ujar Julfi.

Julfi juga percaya bahwa berinvestasi dalam SDM merupakan hal yang penting, untuk itu ia menyediakan berbagai program mengasah SDM PGE untuk menjadi perwira terbaik. “Tujuan akhirnya bagaimana mengiring transisi energi bersih Indonesia, seperti pelatihan dan sertifikasi, talent exchange, hingga program beasiswa. (Rama Julian)

Foto : Dok PGE

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

“Is Hydrogen The Future?”: Prospek dan Tantangan Penggunaan Hidrogen Sebagai Bahan Bakar Masa Depan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Penerapan energi bersih saat ini sudah menjadi tren global. Penggunaan energi fosil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *