Tuesday , 16 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Dua Program CSR PEP Bunyu Field Raih Benuanta Award 2023 Dari Pemerintah Kabupaten Bulungan

Dua Program CSR PEP Bunyu Field Raih Benuanta Award 2023 Dari Pemerintah Kabupaten Bulungan

RESOURCESASIA.ID, BULUNGAN – PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field dari Regional Kalimantan Subholding Upstream Pertamina, berhasil menerima penghargaan Benuanta Award 2023 dari pemerintah Kabupaten Bulungan atas dua program CSR PEP Bunyu Field yang telah mendukung program pemerintah daerah di bidang kesehatan dan infrastruktur.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Bulungan Syarwandi Rabu, 2 November 2023 di Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Senior Manager Bunyu Field Andry Sehang menyambut baik penghargaan yang diterima oleh Perusahaan dan menjelaskan komitmen Perusahaan untuk senantiasa mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui program-program CSR Perusahaan.

“Program CSR kami, Gerakan Tolong Masyarakat Sanitasi Tuntas (Gentong Mas Santun) berhasil menjadi Kategori Terbaik I di bidang Infrastruktur di Kecamatan Bunyu. Program ini merupakan solusi fasilitas sanitasi dasar di rumah kawasan rawa di wilayah Bunyu,” papar Andry.

Menurut Andry, Program Gentong Mas Santun sejalan upaya Perusahaan dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG), terutama tujuan 3 tentang kehidupan sehat dan sejahtera, tujuan 6 tentang air bersih dan sanitasi layak, dan tujuan 9 tentang infrastruktur, industri dan inovasi.

Sementara itu, Program Keluarga Terlindung Stunting (Ketinting) meraih Kategori Terbaik III di bidang Kesehatan Kecamatan Bunyu dan Kecamatan Tanjung Selor.

“Program Ketinting merupakan program kesehatan untuk mencegah dan menangani kasus resiko stunting di Kabupaten Bulungan, melalui Pemberian Makan Tambahan (PMT) untuk bayi dan balita yang memiliki risiko stunting. Program ini mendukung pencapaian SDG tujuan 3,” jelas Andry.

Manager Communication Relations & CID PT Pertamina Hulu Indonesia Dony Indrawan menjelaskan komitmen PHI, anak perusahaan dan afiliasi yang beroperasi di wilayah Kalimantan, termasuk PEP Bunyu Field untuk berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, terutama masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan program-program CSR yang inovatif dan mampu menciptakan manfaat dan nilai yang dinikmati bersama (creating shared value).

“Kami bersyukur bahwa kolaborasi yang kami lakukan dalam program CSR perusahaan telah memperoleh pengakuan dengan diterimanya Benuanta Award yang merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang CSR dari Pemerintah Kabupaten Bulungan,” ungkap Dony.

Keberhasilan program-program CSR Perusahaan, menurutnya, merupakan buah kolaborasi perusahaan dengan seluruh pemangku kepentingan. “Kami percaya bahwa hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan lingkungan akan mendukung keberhasilan dan keberlanjutan bisnis Perusahaan,” pungkasnya.

PT Pertamina EP (PEP) Bunyu Field merupakan bagian dari Subholding Upstream Pertamina Regional 3 yang dinakhodai oleh PHI. Dalam menjalankan pengelolaan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance), Bunyu Field bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang inovatif di bidang Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Infrastruktur dan Tanggap Bencana guna mendukung pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs). (Rama)

Foto : Dok PEP BUNYU

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tinjau Keandalan Kilang, PT KPI Unit Dumai Terima Kunjungan Ditjen Migas

RESOURCESASIA.ID, DUMAI – Dalam upaya pembinaan dan pengawasan keselamatan migas, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *