Thursday , 30 May 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Raih Penghargaan Indonesia Most Powerful Women 2023

Direktur Pengembangan Usaha Elnusa Raih Penghargaan Indonesia Most Powerful Women 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Direktur Pengembangan Usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa) Ratih Esti Prihatini, meraih penghargaan “Indonesia Most Powerful Women 2023” dalam penganugerahan oleh SWA yang dilaksanakan di Hotel Shangri-La Ceria Room Jakarta pada selasa (27/6).

Acara penghargaan ini dikemas dalam bentuk Conference & Awarding yang berjudul Indonesia Most Powerful Women Business Leader 2023, Great Women Leader with Remarkable Breakthrough: How to Accelerate Business Growth in the Post Pandemic Era.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap keberhasilan kepemimpinan wanita di dunia bisnis, menampilkan best practices kepemimpinan wanita yang bisa menjadi benchmark dan sumber inspirasi, serta publikasi top leader perempuan di Indonesia yang berhasil dalam mengelola perusahaan di era pandemi dan pasca-pandemi.

Ratih Esti Prihatini, kerap dipanggil dengan panggilan “Ade” pertama kali mulai bergabung ke Elnusa di penghujung tahun 2021 dan telah memimpin pengembangan usaha Elnusa hingga saat ini. Memiliki pengalaman bekerja di Oil & Gas Industries selama lebih dari 20 tahun dengan berbagai bidang penugasan, yakni 10 tahun pada fungsi Operations, 2 tahun pada fungsi Human Resources dan 13 tahun pada fungsi Commercial/Marketing.

Tentunya segudang pengalaman tersebut menjadi pundi-pundi keberhasilan kepemimpinan Ratih untuk memimpin Direktorat Pengembangan Usaha Elnusa yang membawahi Divisi Marketing, Business Develoment, dan juga Strategic Planning & Corporate Management.

Pada era saat ini Elnusa dituntut harus cepat tanggap dan tangkas dengan perubahan yang terjadi. Salah satunya adalah terhadap energi baru terbarukan. Bagaimana cara Elnusa beradaptasi dengan bisnis tidak hanya untuk jangka panjang, tapi juga jangka pendek.

Sebagai Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih bertanggungjawab untuk menjawab tantangan dalam membuat strategi yang dapat dijalankan tidak hanya dalam survive mode tetapi juga harus bisa menavigasi bisnis dalam menghadapi kondisi disruption dan ketidakpastian atau volatility.

Salah satu terobosan strategi yang diprakarsai oleh Ratih adalah “Customer Perspective” Sebagai peningkatan kualitas layanan untuk meningkatkan market share di Pertamina Group maupun non Pertamina Group.

Chief Editor SWA Media Group, Kemal E. Gani dalam kesempatan penganugerahan tersebut menyampaikan bahwa SWA dengan SWANetwork menyelenggarakan ‘Conference and Awarding Indonesia Most Powerful Women Business Leader 2023 dengan tema ‘Great Women Leader with Remarkable Breakthrough How to Accelerate Business Growth in the Post-Pandemic Era. D

alam acara ini para pemimpin wanita dapat memaparkan sejumlah best practices kepemimpinan para wanita hebat,” jelas Kemal.

Kendati sedang melaksanakan ibadah Haji, Ratih Esti Prihatini diwakili oleh Manager Corporate Communication Elnusa, Jayanty Oktavia Maulina yang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Ibu Ratih.

“Penghargaan ini tentunya menjadi tambahan semangat untuk kami semua karena saat ini kami memiliki pemimpin wanita yang mampu menjadi contoh dalam melaksanakan amanah pekerjaan dengan sebaik mungkin untuk meraih kesuksesan yang berkesinambungan dimasa akan datang,” tutup Jayanty. (Rama)

Fotp : Dok Elnusa

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Harumkan Nama Bangsa dan Negara, Inovasi PHE Raih Penghargaan Internasional

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA  – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina terus menorehkan prestasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *