Tuesday , 16 July 2024
Home / TAMBANG MINERAL & BATUBARA / Delta Dunia Group Meningkatkan Saham di Asiamet Menjadi 34,5 Persen, Perkuat Komitmen Diversifikasi Bisnis
ALOKE PICTURES BY PUTRADJOHAN

Delta Dunia Group Meningkatkan Saham di Asiamet Menjadi 34,5 Persen, Perkuat Komitmen Diversifikasi Bisnis

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA PT Delta Dunia Makmur Tbk. (“Delta Dunia Group” atau IDX: DOID) mengumumkan private placement tanpa perantara senilai USD 4 juta (“Penempatan”) dengan Asiamet Resources Limited yang terdaftar di AIM (“Asiamet” atau AIM: ARS). Penempatan ini menambah kepemilikan saham Delta Dunia Group sebanyak 366.891.000 lembar saham, meningkatkan porsi kepemilikan saham Delta Dunia Group dari 24,2% menjadi 34,5% dan memperkuat posisi Group sebagai pemegang saham terbesar Asiamet.

Proyek Tembaga BKM unggulan Asiamet di Kalimantan Tengah telah menyelesaikan tahap Studi Kelayakan. Dana dari Penempatan ini akan mendorong kemajuan proyek BKM melalui pelaksanaan teknis proyek, pekerjaan kontraktual, dan modal kerja umum.

Ronald Sutardja, Presiden Direktur Delta Dunia Group, menyatakan, “Kami terus mendukung Asiamet dalam melanjutkan proyek Tembaga BKM ke tahap-tahap teknis selanjutnya. Tembaga tetap menjadi logam strategis yang penting dan sentral bagi inisiatif transisi energi. Tim kami yang beragam bekerja sama erat dengan Asiamet, menunjukkan komitmen Delta Dunia Group.”

BACA JUGA : Delta Dunia Group Mulai Transformasi ke Diversifikasi Pendapatan

Delta Dunia Group yakin bahwa kerjasama dengan Asiamet, yang memanfaatkan keahlian utama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dalam layanan pertambangan di Indonesia, akan menjadi bagian dari strategi diversifikasi komoditas Group yang lebih luas. Delta Dunia Group tetap berkomitmen untuk mengembangkan strategi ESG-nya, khususnya membangun kompetensi inti Delta Dunia Group dalam menyediakan sumber daya yang dibutuhkan oleh dunia yang sedang bertransisi, melalui cara yang paling efisien dan berkelanjutan.

“Berkomitmen terhadap keberlanjutan dan pertumbuhan, peningkatan saham kami di Asiamet secara kuat mendukung strategi diversifikasi kami, terutama berfokus pada komoditas potensial masa depan seperti tembaga. Langkah ini menegaskan dedikasi Delta Dunia Group terhadap pertumbuhan yang strategis dan beradaptasi dengan lanskap komoditas yang dinamis, menekankan komitmen kami terhadap keberhasilan jangka panjang dengan mengedepankan inisiatif keberlanjutan,” tutup Ronald.

PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group)

Didirikan pada tahun 1990, PT Delta Dunia Makmur Tbk (Delta Dunia Group) adalah sebuah perusahaan induk terkemuka yang beroperasi di Indonesia dan Australia. Anak perusahaan utama kami, PT Bukit Makmur Utama (BUMA), merupakan penyedia layanan pertambangan terkemuka untuk sejumlah produsen batubara terbesar di Indonesia dan Australia (BUMA Australia Pty Ltd).

Pada tahun 2023, Delta Dunia Group memperluas portofolionya dengan penambahan dua anak perusahaan baru: PT Bukit Teknologi Digital (B-TECH), yang menawarkan solusi teknologi pertambangan komprehensif yang memberdayakan perusahaan-perusahaan di industri pertambangan, dan PT BISA Ruang Nuswantara (BIRU), sebuah entitas sosial yang didedikasikan untuk pendidikan, sekolah-sekolah kejuruan, dan memajukan ekonomi berkelanjutan.

Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (Kode IDX: DOID), Delta Dunia Group berkantor pusat di Jakarta, Indonesia, dan didukung oleh lebih dari 16.000 karyawan di seluruh Indonesia dan Australia. (Rama)

Foto : Dok Delta Dunia Makmur

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Mangrove Ranger Cuku Nyinyi, Usaha Grup MIND ID Jaga Kelestarian Pesisir

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Anggota BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID), PT Bukit Asam sukses …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *