Wednesday , 24 July 2024
Home / CSR / Cegah Stunting, PLN IP Berikan Bantuan Kesehatan dan PMT ke 123 Balita Di Nusa Penida
PLN Indonesia Power PLN IP melalui unit kerja Bali Power Generation Unit PGU PLTDG Pesanggaran berikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan PMT kepada 132 balita stunting, di Puskesmas Nusa Penida I, Klungkung, Bali Sabtu (25/11/2023). (Foto: Rama)

Cegah Stunting, PLN IP Berikan Bantuan Kesehatan dan PMT ke 123 Balita Di Nusa Penida

RESIURCESASIA.ID, NUSA PENIDA – Dalam rangka pengentasan kasus stunting di wilayah Nusa Penida Bali, PLN Indonesia Power melalui unit kerja Bali Power Generation Unit (PGU) PLTDG Pesanggaran berikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada 132 balita stunting, Sabtu (25/10). 

Nusa Penida merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Klungkung yang menyumbang angka stunting terbanyak dan sudah ada penurunan 2 persen dari tahun 2022. 

Bekerja sama dengan Puskesmas Nusa Penida 1, bantuan ini merupakan salah satu bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan dalam bidang kesehatan masyarakat yang dilaksanakan guna membantu tumbuh kembang anak dengan kondisi stunting. 

Puskesmas Nusa Penida 1 menyambut baik dan mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PLN Indonesia Power. 

BACA JUGA : Jaga Ekosistem Satwa Langka, PLN Indonesia Power Bersama KLHK Lepas Liarkan Elang Jawa

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN Indonesia Power, semoga angka stunting si wilayah Nusa Penida dapat terus menurun setiap tahunnya“. ucap dr. Krisnan. 

Sekertaris Perusahaan PLN Indonesia Power Agung Siswanto menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan serta komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan kasus stunting yang saat ini masih menjadi masalah utama menuju Indonesia Emas di tahun 2045. 

“Kita bersama sama bersama dengan para tenaga kesehatan bersinergi untuk membantu menyelamatkan anak-anak dari stunting khususnya di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK)”, tambah Agung.

Iman Tegug Kurniawan Perwakilan PLN IP Bali PGU (Kanan), Ganis Nugraheni Purnamawati Head Komunikasi Korporat PLN Indonesia Power (Tengah) saat memberikan secara simbolis bantuan kesehtan dan PMT ke Puskesmas Nusa Penida I di wakili oleh dr. Krisnan (Kanan).

BACA JUGA : KEMBANGKAN PROJEK ENERGI HIJAU BERSIH TERBESAR DI INDONESIA, PLN IP SIAP GANDENG MITRA STRATEGIS

Senior Manager PLN Indonesia Power Bali PGU I Made Harta Yasa juga menyampaikan bahwa intervensi yang diberikan oleh perusahaan tidak hanya kepada balita yang telah dinyatakan stunting namun juga kepada ibu hamil serta para calon pengantin dengan memberikan edukasi kesehatan untuk terus memperhatikan asupan gizi disaat sedang mengandung. 

Bantuan intervensi stunting ini sejalan dengan target pemerintah Indonesia yang menargetkan penurunan stunting sebesar 14 persen di tahun 2024. Kedepannya PLN Indonesia Power akan terus memberikan bantuan intevensi stunting di wilayah lain agar penurunan stunting di Indonesia dapat merata. (Rama)

Foto : Dok Resourcesasia.id

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

PLN Icon Plus Kesiapan Internet di IKN Capai 90 Persen Jelang HUT RI Ke 79

RESOURCESASIA.ID, BELITUNG – Dalam mewujudkan Sistem ketenagalistrikan yg smart dan futuristik, PLN Icon Plus membangun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *