Tuesday , 21 May 2024
Home / ENERGI TERBARUKAN / Berpusat di Jabar, SEI Terpilih Jadi Perusahaan Pioneer Solar Energi

Berpusat di Jabar, SEI Terpilih Jadi Perusahaan Pioneer Solar Energi

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Surya Energi Indotama (SEI) yang berpusat di Jawa Barat, berhasil menerima penghargaan sebagai ‘A Pioneer Company in Solar Energy Industry” pada kategori ‘EPC Company” Penghargaan tersebut berhasil SEI terima berdasarkan hasil penilaian pakar kelistrikan dan energi nasional dengan mempertimbangkan kiprah perusahaan atas reputasi, dedikasi dan profesionalisme nya dalam menjalankan bisnis nya.

Penyerahan penghargaan yang diberikan kepada tokoh dan perusahaan yang bergerak di bidang listrik dan energi ini diselenggarakan di Ballroom Hotel Mulia kawasan Senayan dan dihadiri oleh Dirjen EBTKE Kementerian ESDM, Eniya Listiani Dewi.

Dalam sambutannya Eniya menyampaikan apresiasi kepada 45 perusahaan pemenang penghargaan sekaligus memberikan tantangan nya untuk memenuhi target energi baru terbarukan di tahun 2025 yang saat ini masih kekurangan sebesar 7 GW serta mengajak seluruh perusahaan yang hadir untuk bersinergi mengatasi permasalahan global yang terjadi di Indonesia.

Dikutip dari potal Jabar, Direktur Utama SEI, I Made Sandika Dwiantara menyatakan kesiapannya untuk turut melebarkan kiprah perusahaan agar target energi baru terbarukan dapat terpenuhi.

BACA JUGA:

Komitmen Grup MIND ID PT Inalum Wujudkan EBT Dalam Operasional Perusahaan

“Penghargaan ini menjadi semangat baru untuk SEI semakin berkembang menjawab tantangan – tantangan atas permasalahan energi yang terjadi. Kontribusi SEI akan menjadi bukti nyata dalam mewujudkan energi yang lebih baik dan berkelanjutan,” ucap Made.

Ketua Dewan Pakar Listrik Indonesia, Herman Darnel Ibrahim berharap SEI dan seluruh stakeholders di sektor kelistrikan dan energi nasional mampu berkolaborasi dalam rangka membentuk eksosistem kelistrikan dan energi yang lebih kuat untuk terus menggerakkan roda perekonomian nasional dengan tetap memperhatikan lingkungan. (RA)

Foto: Ist

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tingkatkan Transparansi dan Kinerja Perusahaan: Elnusa Berpartisipasi dalam “Market Outlook Sharia”

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Elnusa Tbk (ELNUSA, IDX: ELSA) Anak Usaha PT Pertamina Hulu Energi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *