Friday , 21 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Wujudkan Komitmen untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Badak LNG Kembali Jalankan Program Bedah Rumah

Wujudkan Komitmen untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat, Badak LNG Kembali Jalankan Program Bedah Rumah

RESOURCESASIA.ID, BONTANG – Sebagai wujud komitmen dan kepedulian kepada masyarakat, Badak LNG Yyang termasuk dalam Subholding Upstream Pertamina kembali melaksanakan program bedah rumah untuk masyarakat Kota Bontang yang membutuhkan. Kali ini, program tersebut menyasar dua rumah. Rumah Tumini yang berada di Kelurahan Satimpo dan rumah Cicci Palala di Kelurahan Berbas Tengah.

Proses bedah rumah yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini pun berakhir dengan diadakannya peresmian kedua rumah yang dilakukan langsung oleh Director & COO Badak LNG Teten Hadi Rustendi pada Minggu, 20 Agustus 2023. Prosesi peresmian bedah rumah Tumini turut dihadiri oleh Camat Bontang Selatan Kamsal dan Lurah Satimpo Maryono. Sedangkan prosesi peresmian bedah rumah Cicci Palala turut dihadiri oleh beberapa staff dari Kelurahan Berbas Tengah.

Rumah Tumini dan rumah Cicci Palala merupakan rumah ketujuh dan kedelapan yang dibedah oleh Badak LNG pada tahun 2023. Dengan total biaya mencapai lebih dari 200 juta rupiah, perbaikan rumah yang dilakukan meliputi perbaikan dinding, atap, lantai, pintu, jendela, kamar mandi, dan dapur serta pengadaan perabotan rumah tangga seperti tempat tidur, kursi tamu, dan lain-lain.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Teten Hadi Rustendi, ia mengatakan semoga program yang dijalankan Perusahaan dapat memberikan kenyamanan kepada Tumini dan Cicci Palala sekeluarga.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali menyelesaikan dua rumah yang telah dibedah atau diperbaiki. Semoga dengan kondisi rumah saat ini para ibu-ibu dan keluarga dapat tinggal lebih nyaman. “ ucapnya.

Melalui program bedah rumah diharapkan nantinya masyarakat bisa memiliki tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk ditempati dan berkegiatan sehari-hari. Program ini turut selaras dengan aspek-aspek yang tertuang dalam Sustainable Development Goals (SDGs) yakni “Tanpa Kemiskinan”, “Kota dan Pemukiman yang Berkelanjutan,” serta “Air Bersih dan Sanitasi Layak” guna memenuhi hak dasar masyarakat terkait rumah layak huni demi terciptanya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Dengan total anggaran mencapai miliaran rupiah Badak LNG menargetkan ada 15 rumah yang akan direnovasi pada tahun ini. Program Bedah Rumah menjadi salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Badak LNG untuk masyarakat sekitar Ring 1 Badak LNG. (Rama)

Foto: Dok Badak LNG

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Untuk memperkuat program Carbon Capture Storage/Carbon Capture Utilization Storage (CCS/CCUS) guna mendukung target …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *