Sunday , 16 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Wajah Baru Bright Store Maksimalkan Pelayanan di Area SPBU Pertamina

Wajah Baru Bright Store Maksimalkan Pelayanan di Area SPBU Pertamina

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan di area SPBU Pertamina, PT Pertamina Retail melalui salah satu unit bisnisnya yaitu Bright store, terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia maupun fasilitas perbelanjaan.

Manajer Merchandise PT Pertamina Retail, Sony Setiawan, mengatakan salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui program rejuvenate atau peremajaan pada berbagai macam fasilitas Bright Store termasuk dengan merilis logo baru yang lebih modern serta menciptakan ambience outlet yang lebih nyaman untuk customer.

“Program peremajaan fasilitas Bright Store telah dilakukan secara bertahap di beberapa area SPBU Pertamina. Hingga kuartal ke dua tahun 2024, terdapat delapan outlet yang telah dilakukan rejuvenasi atau peremajaan,” terang Sony.

Ia menambahkan, program peremajaan outlet ini digagas untuk mempermudah serta memaksimalkan layanan bagi pelanggan Bright Store sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman saat berbelanja. Penggantian logo yang lebih minimalis juga diharapkan dapat meningkatkan brand awareness sehingga pelanggan akan lebih mudah mengingat dan mengidentifikasi layanan Bright Store.

BACA JUGA:

Pertamina Retail Kembali Lanjutkan Program Literasi Sejak Dini di SD Negeri Nelayan Cisolok-Sukabumi

“Terlebih, pelanggan dapat melakukan pembelian produk Pertamina seperti oli dan Bright Gas lewat layanan Pertamina Delivery Service di nomor telepon 135, melakukan pengisian token listrik, serta pengisian e-money. Pembayaran cashless pun telah terintegrasi dengan MyPertamina, sehingga pelanggan dapat mengumpulkan poin saat berbelanja,” ujar Sony.

Dengan adanya layanan yang beragam, diharapkan outlet Bright Store dapat menjadi tempat transit atau one stop service yang mudah dan nyaman bagi pelanggan yang sedang melakukan transaksi lainnya di SPBU.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina terus mengoptimalkan Grupnya untuk berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Langkah peremajaan tampilan Bright Store di SPBU Pertamina diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja, apalagi Bright Store juga sudah terintegrasi dengan produk-produk digital Pertamina seperti MyPertamina, sehingga diharapkan dapat menopang kinerja bisnis retail Pertamina,” tambah Fadjar.

PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia melalui semangat Satukan Energi Melayani Negeri, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menyatukan energi untuk keberlanjutan negeri.

BACA JUGA:

Pertamina Retail Buka Peluang Kerja Sama Menguntungkan untuk SPBU DODO

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama Julian)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Booth PLN di Jakarta Fair 2024 Jadi Primadona Pengunjung

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Booth PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya di Jakarta Fair 2024 menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *