Wednesday , 26 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Tingkatkan Minat Baca Siswa di Papua Barat, Pertamina EP Papua Field Dirikan Pojok Baca

Tingkatkan Minat Baca Siswa di Papua Barat, Pertamina EP Papua Field Dirikan Pojok Baca

RESOURCESASIA.ID, SORONG – Pertamina EP Papua Field yang merupakan bagian dari Zona 14 Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina membuat program Pojok Baca yang diselenggarakan di Sekolah Dasar Inpres 09, Kabupaten Sorong, Distrik Salawati Tengah, Papua Barat, beberapa waktu lalu.

Meningkatkan minat baca khususnya terhadap siswa di Papua merupakan tantangan tersendiri bagi Pertamina EP Papua Field. Minimnya fasilitas Pendidikan yang memadai dan minimnya buku yang tersedia disana membuat minat baca siswa Papua sangat rendah, itu lah yang menjadi tantangan Pertamina EP Papua Field untuk dapat mengubah kebiasaan dan menumbuhkan minat baca terhadap siswa siswi Papua disana demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Program Pojok Baca yang dihadirkan di SD Inpres 09 di sambut baik oleh Kepala Sekolah SD Inpres 09, dan para siswa. Dapat dilihat dari antusias yang sangat tinggi Ketika buku-buku disusun secara rapi dan unik, para siswa langsung berlari dan berebut buku untuk di baca. “Bagus begini kak, senang sekali banyak buku kak,” ujar Diandra Sarim, salah satu Siswa SD Inpres 09.

Kepala Sekolah SD Inpres 09, Apdianto Situmorang menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Pertamina EP Papua Field yang telah memberikan semua fasilitas dan program yang sangat bagus ini ke sekolah kami. “Dengan konsep yang unik dan berwarna serta varian buku lebih dari 350 membuat siswa dapat memilih buku yang ingin dibaca, hal tersebut bisa dilihat siswa-siswa sangat berantusias atas bantuan yang telah diberikan, semoga hal ini membuat siswa-siswa di sekolah kami lebih tertarik minatnya untuk membaca” ungkapnya. (RA)

FOTO: DOK PERTAMINA

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

BPH Migas Pantau Penyaluran BBM Subsidi di Manggarai Barat, Pastikan Pengguna BBM Subsidi Terlayani Baik

RESOURCESASIA.ID, MANGGARAI BARAT –  Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melakukan pengawasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *