Thursday , 30 May 2024
Home / KELISTRIKAN / Terangi Jalan Nasional, PLN NP UP Arun Bangun Lampu Jalan Medan-Banda Aceh

Terangi Jalan Nasional, PLN NP UP Arun Bangun Lampu Jalan Medan-Banda Aceh

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PLN Nusantara Power melalui salah satu unit pembangkitnya, Unit Pembangkit Arun yang terletak di Aceh memberikan kontribusi CSR PLN Peduli by PLN Nusantara Power. Melalui pembangunan lampu tiang di jalan Medan – Banda Aceh yang merupakan jalur lalu lintas padat dan juga jalan nasional lintas Sumatera. Total, PLN NP UP Arun memasang 27 tiang lampu yang digunakan untuk penerangan bagi masyarakat.

Bantuan CSR PLN NP tersebut menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur yang memang dibutuhkan masyarakat. Adapun program tersebut terbagi menjadi dua tahap, dimana pada tahap pertama 5 lampu tiang jalan baru yang telah terpasang pada Sabtu (27/5). Sedangkan tahap lainnya adalah peremajaan 12 lampu tiang dan 10 lampu tiang baru yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan. PLN NP juga bersinergi dengen Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Muspika Muara Satu untuk pemasangan dan perbaikan sarana penerangan (tiang & lampu ).

Pimpinan tertinggi UP Arun, Sutriyono menerangkan bahwa program PLN Peduli by PLN Nusantara Power merupakan salah satu program perusahaan dan komitmen perusahaan dalam memberikan manfaat di sisi tanggung jawab sosial dan lingkungan.

“Semoga program lampu tiang ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi seluruh masyarakat pengguna jalan Medan-Banda Aceh di sekitar gampong Meuria Paloh yang telah lama berharap segera agar penerangan jalan dapat segera diperbaiki”, terang Sutriyono.

Bantuan lampu tersebut merupakan bantuan PLN Peduli by PLN Nusantara Power melalui UP Arun yang menititikpusatkan pada Infrastruktur penerangan jalan untuk mendukung kelancaran dan keselamatan pengguna jalan.

“Harapannya melalui penerangan ini, akan dapat mendorong percepatan pembangunan infrastruktur mengingat jalur ini merupakan salah satu jalur utama dari Medan menuju Aceh” tambah Sutriyono.

Dalam kesempatan yang sama Ismail A Manaf, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Lhokseumawe memberikan apresiasi kepada PLN Nusantara Power UP Arun. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda dan juga Muspika Muara Satu, serta khususnya kepada PLN Nusantara Power UP Arun yang sudah membantu kami dalam merealisasikan pembangunan tiang lampu jalan ini. Semoga bantuan ini memberikan manfaat kepada semua orang khususnya untuk pelintas jalan tersebut.” jelas Ismail. (RAMA)

FOTO: DOK PLN NUSANTARA POWER

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Srikandi PLN Bantu Masyarakat Gunakan Fitur Swacam pada PLN Mobile

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Di era digital ini, PT PLN (Persero) terus berinovasi untuk meningkatkan layanan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *