Friday , 14 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Tekankan Aspek HSSE, CEO PIS Lakukan Kunjungan Kerja ke Kapal MT Pengalengan

Tekankan Aspek HSSE, CEO PIS Lakukan Kunjungan Kerja ke Kapal MT Pengalengan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA CEO PT Pertamina International Shipping (PIS) melakukan kunjungan kerja atau Management Walk Through (MWT) ke kapal milik PIS. Kunjungan ini dilakukan untuk mengapresiasi kinerja armada kapal sekaligus kembali menekankan budaya Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) untuk meningkatkan kualitas kinerja.

Kunjungan MWT dilakukan oleh CEO PIS Yoki Firnandi ke kapal MT Pengalengan yang tengah bersandar di Plaju, Sumatera Selatan, pada Maret lalu.

Pada kunjungan ke kapal MT Pengalengan, CEO PIS Yoki Firnandi didampingi antara lain oleh Corporate Secretary PIS Muh. Aryomekka Firdaus, VP Strategic Planning & Business Development Kiagus Muhammad Syahid Nurhaznan, dan GM Marine Business & Operation Region I Joko Pramono.

Selain menyapa dan menggelar tanya jawab dengan kru kapal, dalam MWT ini Yoki juga kembali menekankan tentang pentingnya disiplin penerapan HSSE.

“Soal HSSE tidak ada toleransi, budaya HSSE harus benar-benar menjadi core value kita dalam melaksanakan tugas perusahaan, jadi saya harap seluruh perwira bisa menerapkan budaya patuh dan peduli” ujar Yoki.

Manajemen dan direksi SH IML, lanjutnya, selalu berkomitmen menegakkan HSSE. Ia meminta reward diberikan kepada perwira yang disiplin mematuhi HSSE, dan consequences untuk yang melanggar.

“Jadikan HSSE sebagai landasan dalam proses bisnis, tidak ada kebanggaan saat SH IML profit besar namun ada kejadian accident.”

Yoki kembali menekankan, penerapan HSSE ini tidak hanya untuk melindungi perusahaan namun juga para pekerja sebagai individu. (RAMA)

FOTO: DOK PIS

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Indonesia Andalkan LNG di Era Energi Transisi, Infrastruktur Harus Disiapkan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Transisi energi di Indonesia dengan memanfaatkan gas bumi semakin nyata terwujud. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *