Tuesday , 16 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Tanda Jasa Aksi Penyelamatan Kapal MT Kristin, PIS Berikan Penghargaan Untuk Tim Polairud dan Basarnas

Tanda Jasa Aksi Penyelamatan Kapal MT Kristin, PIS Berikan Penghargaan Untuk Tim Polairud dan Basarnas

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT Pertamina International Shipping (PIS) menyerahkan apresiasi berupa penghargaan kepada tim Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda NTB, Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri (Kapal Polisi Baladewa-8002), dan Badan Nasional Pencarian dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram atas jasa kedua instansi tersebut dalam upaya penyelamatan dan penanganan insiden kapal MT Kristin.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PIS Surya Tri Harto didampingi oleh Corporate Secretary PIS Muhammad Aryomekka Firdaus. Adapun penghargaan diterima langsung oleh Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Kesatuan, Polda NTB, Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga, Komandan Polisi KP Baladewa 8002 Kompol Carito dan Muhdar sebagai Kasiops Basarnas Mataram.

“PIS berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ditpolair dan Basarnas dalam aksi cepat tanggap penyelamatan kapal MT Kristin yang mengangkut BBM Pertamina. Semoga hal ini bisa menjadi momen untuk menjalin hubungan lebih baik antara PIS, Basarnas, dan Ditpolairud,” ujar Surya, saat penyerahan penghargaan pekan lalu.

Surya berharap dengan silaturahmi yang telah terjalin, koordinasi dalam mengantisipasi risiko dan mitigasi insiden ke depannya bisa berjalan dengan lancar dengan para pihak. Insiden yang telah terjadi, sekaligus menjadi pembelajaran berarti bagi para pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan sekaligus layanan perusahaan.

Penghargaan diserahkan oleh PIS sebagai bentuk apresiasi kepada dua lembaga yang telah banyak membantu dalam penanganan insiden lalu, bukan hanya aksi penyelamatan kru kapal tetapi juga penyelamatan kargo pasca insiden yang juga telah berhasil terangkut tanpa adanya dampak lingkungan.

Kombes Pol Ditpolairud Polda NTB K.S Silitonga menerima hangat penghargaan yang diberikan oleh PIS. “Kami ucapkan terima kasih atas undangan dan pemberian reward , ini menjadi motivasi kepada kami untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (RAMA)

FOTO: DOK PIS

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Tinjau Keandalan Kilang, PT KPI Unit Dumai Terima Kunjungan Ditjen Migas

RESOURCESASIA.ID, DUMAI – Dalam upaya pembinaan dan pengawasan keselamatan migas, Direktorat Jenderal Minyak dan Gas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *