Saturday , 24 October 2020
Home / ENERGI MINYAK & GAS / SKK MIGAS MEMPEROLEH AKREDITASI SNI ISO 37001

SKK MIGAS MEMPEROLEH AKREDITASI SNI ISO 37001

RESOURCESASIA.ID, SURABAYA – SKK Migas telah resmi memenuhi persyaratan SNI ISO 37001:2016, sistem manajemen anti penyuapan dalam ruang lingkup penyelenggaraan dan pengelolaan kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi, serta memperoleh sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (LSSSMAP) Mutu Agung Lestari, disaksikan oleh Kepala Badan Sertifikasi Nasional (BSN) dalam rangkaian acara Bulan Mutu Nasional yang diselenggarakan pada Jumat (26/10) di Surabaya Convex.

Penerapan SNI ISO 37001:2016 merupakan upaya konkret untuk menjaga reputasi SKK Migas sesuai prinsip-prinsip tata kelola yang baik (good governance), yaitu transparency, accountability, responsibility, independency, fairness, dan integrity; serta memberi kerangka sistematis mengenai anti penyuapan.

Setelah resmi terakreditasi SNI ISO 37001, dan mendapatkan sertifikasi, SKK Migas akan mendorong penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) kepada seluruh pelaku bisnis di hulu migas.

Harapannya, integritas industri hulu migas dapat terjaga dan sesuai akreditasi tersebut, serta mendorong semua stakeholder di industri hulu migas untuk tidak terlibat praktek suap-menyuap. Dengan tidak adanya penyuapan diharapkan industri hulu migas akan menjadi lebih efisien dan kompetisinya menjadi lebih fair. (RJS)

Foto: Ist



Check Also

MILIKI KINERJA TANGGUNG JAWAB SOSIAL YANG BAIK, PERTAMINA RAIH PENGHARGAAN INDONESIA CSR-PKBL AWARD 2020

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pertamina berhasil meraih penghargaan Best PKBL kategori Mining and Quarrying with Outstanding …

Leave a Reply