Thursday , 22 October 2020
Home / CSR / Serikat Pekerja Pertamina Galang Donasi Peduli Corona

Serikat Pekerja Pertamina Galang Donasi Peduli Corona

Jakarta, resourcesasia.id – Infeksi pertama virus corona terjadi di Wuhan, China, pada Desember 2019. Hingga kini sudah 150 Iebih negara terjangkit. World Health Organization (WHO) telah menetapkan virus ini sebagai pandemi global. Di seluruh dunia lebih dari 270 ribu orang telah terjangkit, 11 ribu diantaranya meninggal dunia dan 91 ribu orang sembuh. Di Indonesia kasus positif 579 orang, meninggal dunia 49 orang dan 30 orang dinyatakan sembuh. Potensi bertambah karena penyebaran virus yang sangat cepat.

“FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu) sebagai organisasi serikat pekerja Pertamina sangat peduli terhadap bencana yang sedang dialami Indonesia. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh pekerja untuk menyisihkan rezeki dan salurkan melalui SP konstituen FSPPB di seluruh wilayah kerja PT Penamina (Persero) atau dapat melakukan transfer,” kata Arie Gumilar, Presiden FSPPB, Selasa (24/3) seperti dikutip dunia-energi.com.

Arie mengatakan donasi untuk tahap pertama dibuka mulai 23 Maret – 27 Maret 2020. Tahap berikutnya akan menyesuaikan. Mekanisme penggalangan dananya bisa melalui SP setempat atau langsung ke rekening FSPPB Peduli. Sedangkan penyalurannya ada dilakukan sendiri ada juga yang bekolaborasi dengan perusahaan serta instansi luar terkait.

Bantuan yang akan diberikan berupa fasilitas portable hand washer, masker, desinfectan, hand sanitizer, APD tim medis, multivitamin, bahan makanan, dan lainnya.

“Kami juga sudah alokasikan dana yang ready saat ini kurang lebih Rp 500 juta. Sekecil apapun yang bisa kita berikan untuk bangsa dan negara tentunya bukan hal yang sia sia untuk kemaslahatan orang banyak. Ayo bersatu Bersama kita lawan corona” tandas Arie.
photo : google image

Check Also

SUKSESKAN LIFTING 2019, SKK MIGAS-KKKS OPTIMALKAN FASILITAS OPERASI DAN KESELAMATAN MIGAS

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Deputi Operasi Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas …

Leave a Reply