Friday , 21 June 2024
Home / KELISTRIKAN / PT PLN Gas & Geothermal Raih Penghargaan ESG TrenAsia Award 2023 kategori Alternatif Energi

PT PLN Gas & Geothermal Raih Penghargaan ESG TrenAsia Award 2023 kategori Alternatif Energi

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN Gas & Geothermal (PLNGG) menjadi salah satu dari 58 perusahaan yang menghadiri undangan dalam penghargaan TrenAsia ESG Awards 2023.

Agenda tahunan yang diselenggarakan media daring TrenAsia ini bertujuan untuk memberi apresiasi bagi perusahaan-perusahaan yang memberikan implementasi nyata dalam berkarya dengan menerapkan value Environmental Social and Governance (ESG) secara berkelanjutan.

Kriteria penilaian didasari pada penilaian oleh Dewan Juri, yakni;

  1. Edi Setijawan selaku Director of IKNB Development and Digital Financial Innovation Department Otoritas Jasa Keuangan.
  2. Shinta Widjaja Kamdani selaku Coordinating Vice Chairwoman III for Maritime, Investment and Foreign Affairs KADIN Indonesia
  3. Adhitya Noviardi selaku Editor in Chief TrenAsia
  4. Maria Rosaline Nindita Radyati selaku President Director Institute for Sustainability & Agility
  5. Michael T. Tjoajadi selaku Chief Executive Officer Schroders Indonesia
  6. Mas Achmad Daniri selaku Expert Council Komite Nasional Kebijakan Governansi.

Staff Kementerian Investasi, Imam Soejoedi, SE, MM juga turut hadir memberikan harapannya kepada pelaku usaha akan pentingnya investasi yang berkelanjutan yang bisa memberikan manfaat tidak hanya untuk Perusahaan tapi juga anak dan cucu ke depannya.

“Melalui TrenAsia ESG, kita bersama berkumpul di sini untuk membahas topik penting dan berdampak pada masa depan planet kita – energi bersih di Indonesia. Komunitas global telah mencapai momen penting untuk mencari kebutuhan akan sumber energi terbarukan dan berkelanjutan. Saatnya kita bersama-sama bersinergi untuk mengatasi tantangan perubahan iklim, menipisnya sumber daya, dan degradasi lingkungan. kita harus memfokuskan perhatian pada transisi menuju masa depan energi yang ramah lingkungan. Di dalam kategori Alternative Energy terdapat empat Perusahaan yang bersaing yaitu PT Pertamina Geothermal Energy Tbk, PT Arkora Hydro Tbk, PT Sky Energy Indonesia Tbk, dan PT PLN Gas dan Geothermal. Puji Syukur kita meraih award dalam nominasi Sustainability pada kategori Alternative Energy.” papar Riza.

Agenda ini dihadiri oleh sejumlah perusahaan seperti : PT PLN (Persero), PT PLN Indonesia Power, PT Pertamina Geothermal Energy, PT Bumi Resources, PT Perusahaan Gas Negara, PT Bumi Tractors Tbk, PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Unilever Indonesia Tbk, Nickel Industries Limited, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, PT Merdeka Battery Materials, Tbk, PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk, PT Trimegah Karya Pratama, PT GTS Internasional Tbk, dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero).

Editor in Chief TrenAsia, Adhitya Noviardi berharap untuk para pelaku usaha dapat selalu menerapkan ESG secara berkelanjutan serta aktif menjalankan fungsi sosialnya untuk menjaga lingkungan.

“Pada ajang penghargaan ini, kami juga turut bangga karena PLN GG tidak sendirian mendapatkan awards, PT PLN (Persero) selaku induk usaha kami juga meraih Awards dalam kategori BUMN dan PT PLN Indonesia Power meraih ESG Awards 2023 dalam kategori Infrastructure Energy. Mari kita ingat bahwa perjalanan menuju masa depan energi bersih bukanlah tanpa tantangan. Kita membutuhkan dedikasi, ketekunan, dan komitmen kolektif untuk berubah. Indonesia berpeluang menjadi mercusuar kemajuan dalam mengatasi kebutuhan energinya sambil tetap menjaga lingkungannya,” Ungkap Raka.

Melalui pencapaian ini, PLNGG terus bertekad untuk senantiasa berkarya secara sustain dan memberikan dampak positif dalam mengimplementasikan ESG secara berkelanjutan. (Rama)

Foto : Dok PLN GAS & GEOTHERMAL

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Hindari Gangguan Listrik Akibat Hilangnya Perlengkapan di Instalasi, PLN Ajak Warga Turut Jaga Infrastruktur Kelistrikan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) mengajak masyarakat untuk menjaga infrastruktur kelistrikan demi terjaganya pasokan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *