Wednesday , 24 July 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN UID Jakarta Raya Salurkan Energi Hijau 244 Juta kWh Dukung Net Zero Emission
Ilustrasi PLTS - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya berkomitmen menyalurkan energi hijau melalui Renewable Energy Certificate (REC) dukung Net Zero Emission 2060.

PLN UID Jakarta Raya Salurkan Energi Hijau 244 Juta kWh Dukung Net Zero Emission

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya berkomitmen menyalurkan energi hijau melalui Renewable Energy Certificate (REC) dukung Net Zero Emission 2060.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Lasiran mengatakan, REC PLN merupakan salah satu inovasi produk hijau PLN untuk mempermudah pelanggan mendapatkan pengakuan atas penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang diakui secara internasional.

BACA JUGA : 

Hadapi Musim Penghujan, PLN UID Jaya Buka 17 Posko Siaga

“Sepanjang tahun 2023, tepatnya hingga bulan Oktober 2023, PLN UID Jakarta Raya telah merilis 244.442 lembar REC atau setara dengan 244.442.000 kWh,” kata Lasiran.

Menurutnya, PLN membuka kesempatan bagi pelanggan dari berbagai golongan yang ingin mendapatkan REC untuk dapat menghubungi PLN.

“Sebagai langkah mewujudkan Indonesia Net Zero Emission Tahun 2060, PLN terus bertransformasi dan berkomitmen menyalurkan energi hijau untuk berbagai golongan seperti rumah tangga, pemerintah, industri, maupun bisnis,” pungkas Lasiran.

BACA JUGA : 

Gelar Sosialisasi P2TL, GM PLN UID Jaya: Masyarakat Harus Gunakan Listrik Secara Legal

PLN UID Jakarta Raya
PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity (JSE) 3.0 dengan 6 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, Smart Mobility, dan Smart Sustainibility. (Rama Julian)

Foto : Dok PLN UID Jakarta Raya

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

PLN Icon Plus Punya Strategi Jitu Hadapi Tantangan Global

RESOURCESASIA.ID, BELITUNG –  PLN Icon Plus menjadi Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero) optimistis dapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *