Saturday , 22 June 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN Icon Plus Ukir Prestasi di Panggung TJSL Dan CSR Award 2023

PLN Icon Plus Ukir Prestasi di Panggung TJSL Dan CSR Award 2023

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PLN ICON Plus kembali ukir prestasi di panggung anugerah penghargaan. Lewat kontribusi, kepedulian, serta tanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan, PLN ICON Plus raih penghargaan Gold Winner untuk Kategori Pilar Ekonomi Anak Perusahaan BUMN dan The Most Committed CEO yang diraih Direktur Utama PLN ICON Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam TJSL & CSR Award 2023, Kamis (10/8) malam di Hotel Borobudur, Jakarta.

Dalam perhelatan bergengsi tersebut, PLN ICON Plus berkompetisi dengan lebih dari 80 perusahaan yang terdiri dari BUMN, anak perusahaan BUMN, dan perusahaan terbuka (Tbk).

Komitmen PLN ICON Plus merupakan cerminan komitmen seluruh ICONers, tak terkecuali jajaran direksi. Komitmen tersebut dibuktikan dengan raihan penghargaan The Most Committed CEO oleh Direktur Utama PLN ICON Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi.

“Kami berharap, penghargaan ini dapat terus menjadi motivasi dan memercikkan semangat PLN ICON Plus untuk selalu mendukung pembangunan berkelanjutan yang mengedepankan aspek Enviromental, Social, Governance (ESG) serta Governance, Risk, and Compliance (GRC),” ujar Ari Rahmat.

Sebagai subholding Beyond kWh, PLN ICON Plus memiliki komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan yang dapat memberi kemanfaatan secara ekonomi, sosial, lingkungan, hingga hukum dan tata kelola. Termasuk, turut mendorong pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Tanah Air, melalui penyediaan fitur marketplace di platform PLN Mobile.

Dengan demikian, PLN ICON Plus dapat berkontribusi nyata dalam memperkuat peran penting BUMN sebagai generator ekonomi dan pembangunan nasional yang akan mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

TJSL & CSR Award 2023 merupakan event tahunan yang diinisiasi BUMN Track sebagai bentuk apresiasi tertinggi bagi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah melaksanakan praktik Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan CSR terbaik serta memberikan nilai tambah bagi perusahaan. Dengan apresiasi yang diberikan, diharapkan dapat memperkuat solidaritas dan kepedulian para pelaku usaha terhadap kondisi sosial dan lingkungan.

Di tahun ketiga penyelenggaraannya, TJSL & CSR Award fokus pada peran dan tanggung jawab BUMN dalam menciptakan nilai tambah, baik bagi lingkungan sosial maupun perusahaan. Dalam hal ini, BUMN menyelenggarakan program-program yang mengusung 4 pilar pembangunan berkelanjutan, yaitu sosial, ekonomi, lingkungan, serta hukum dan tata kelola. Selain itu, juga program-program pembinaan UMKM sehingga UMKM dapat naik kelas. (Rama)

Foto : PLN ICON PLUS

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Pemerintah : Potensi Indonesia Sebagai Pemimpin Produsen Hidrogen Dan Amonia Regional

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *