Tuesday , 16 July 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN ICON Plus Gandeng Kereta Commuter Indonesia Jalin Kerjasama Digitalisasi Layanan

PLN ICON Plus Gandeng Kereta Commuter Indonesia Jalin Kerjasama Digitalisasi Layanan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Pilar Kolaborasi, sebagai core value AKHLAK BUMN, terutama dalam upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan menjadi hal yang mendasari kerjasama yang terjalin antara PLN ICON Plus, Subholding Beyond kWh dari PLN dengan Kereta Commuterline Indonesia (KCI), anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia. Kerjasama yang dilakukan PLN ICON Plus dan KCI diantaranya untuk melakukan digitalisasi dan kolaborasi dalam pengembangan usaha.

Direktur Keuangan PLN ICON Plus, Teguh Widhi Harsono, melakukan kunjungan pelanggan ke Kantor Pusat KCI, Rabu (30/8) lalu dan bertemu langsung dengan jajaran Direksi KCI. Tampak hadir Direktur Utama KCI, Asdo Artriviyanto didampingi Direktur Operasi dan Pemasaran, Broer Rizal dan Direktur Teknik. Denny Haryanto.

Direktur Keuangan PLN ICON Plus, Teguh Widhi Harsono menyampaikan bahwa PLN ICON Plus siap untuk meningkatkan kerjasama dengan KCI, terutama dalam hal digitalisasi layanan dan pengembangan usaha.

“Ini adalah langkah strategis yang diambil oleh kedua perusahaan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat dan memanfaatkan perkembangan teknologi dalam era digitalisasi. PLN ICON Plus dengan produk layanan yang dimiliki, siap mendukung digitalisasi layanan yang dilakukan KCI dan terima kasih atas kepercayaannya selama ini” sebut Teguh.

Kerjasama yang terjalin selama ini, PLN ICON Plus menyediakan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi yang dibutuhkan oleh Kereta Commuterline Indonesia untuk meningkatkan efisiensi operasional dan memberikan pengalaman layanan yang lebih baik kepada para pengguna jasa. Infrastruktur ini meliputi jaringan komunikasi yang andal, sistem manajemen data serta aplikasi dan platform digital untuk mempermudah akses dan interaksi dengan pengguna jasa.

Direktur Utama KCI, Asdo Artriviyanto , menyampaikan harapan serta apresiasi atas kolaborasi antar kedua perusahaan yang telah berjalan baik selama ini.

“Fokus kami di KCI adalah peningkatan layanan kepada pelanggan melalui penggunaan teknologi dan digitalisasi platform yang memberikan kemudahan akses layanan kepada pelanggan. Terima kasih untuk dukungan yang diberikan PLN ICON Plus kepada KCI. Semoga Kolaborasi antar BUMN ini memberikan banyak manfaat” ujar Asdo.

Selain itu kedua perusahaan juga akan saling berkolaborasi dalam mengembangkan usaha dan layanan terkait energi terbarukan dan efisiensi energi. Melalui digitalisasi dan kolaborasi ini PLN ICON Plus dan Kereta Commuterline Indonesia berharap dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam memanfaatkan teknologi dalam menjawab tantangan dan memperluas kesempatan bisnis di era digital. Dengan sinergi antara sektor energi dan transportasi diharapkan dapat mencapai masa depan Indonesia yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. (Rama)

Foto: Dok PLN Icon Plus

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Menang Mudah 3-0 atas Pertamina Enduro, Jakarta Electric PLN Juara Putaran 2 Final Four PLN Mobile Proliga 2024

RESOURCESASIA.ID, SEMARANG – Jakarta Electric PLN kembali sukses ‘menyetrum’ Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 3-0 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *