Friday , 26 July 2024
Home / KELISTRIKAN / PLN Icon Plus Dukung Program Kemenlu dalam Mendorong Investasi Hijau Korea Selatan di Indonesia

PLN Icon Plus Dukung Program Kemenlu dalam Mendorong Investasi Hijau Korea Selatan di Indonesia

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh dari PLN, berfokus pada green solution, diantaranya dengan mewujudkan ekosistem kendaraan listrik (EV) serta pemafaatan energi baru dan terbarukan di Indonesia. PLN Icon Plus mendukung program pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dalam mendorong investasi hijau Korea Selatan di Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, di Seoul, Korea Selatan, saat mengikuti sesi paralel One-on-One Business Meeting: Building Stronger Indonesia-Korea Economic Partnerships in Energy and Downstream Manufacturing Industries yang diselenggarakan KBRI Seoul (8/11) lalu, yang dipimpin Wakil Menteri Luar Negeri RI, Pahala N. Mansury.

Kegiatan One-on-One Business Meeting tersebut menghadirkan 5 perusahaan Korea Selatan untuk menawarkan proyek-proyek investasi potensial Indonesia di sektor energi dan hilirisasi industri   manufaktur, terutama untuk pengembangan industri kendaraan  listrik (electric vehicles/EVs).

“PLN Icon Plus, berkolaborasi dengan perusahaan dari Korea Selatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Kami mendukung penuh program Kementerian Luar Negeri untuk mendorong investasi hijau perusahaan Korea Selatan di Indonesia” sebut Ari Rahmat.

“Investasi hijau merupakan salah satu aspek penting dalam mendorong transisi menuju ekonomi berkelanjutan. Melalui investasi ini, Indonesia dapat mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Untuk itu, PLN Icon Plus berkomitmen untuk mendukung program Kemenlu dan mengambil peran aktif dalam ikut mendorong investasi hijau dari Korea Selatan di Indonesia” tambah Ari.
PLN Icon Plus dan PLN mengembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik melalui Solusi Bisnis dengan memaksimalkan Super Apps, PLN Mobile. PLN Icon Plus secara proaktif membuka model bisnis kemitraan untuk penyediaan kendaraan listrik sebagai langkah percepatan adopsi kendaraan listrik di masyarakat.

PLN Icon Plus juga menciptakan produk inovatif guna meningkatkan pengalaman pelanggan Kendaraan Listrik (EV) dari awal hingga akhir. PLN Icon Plus terbuka untuk berkolaborasi dengan seluruh perusahaan berbagai negara dan dengan dukungan Kemenlu, dapat mempercepat pengembangan ekosistem EV di Indonesia. (Rama)

Foto : Dok PLN Icon Plus

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Icon Plus, Ajak Anak Indonesia Bermain dan Belajar

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2024, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *