Friday , 14 June 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / Perwira Pertamina Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dan Penghargaan Dharma Karya Energi ESDM

Perwira Pertamina Raih Penghargaan Satyalancana Wira Karya dan Penghargaan Dharma Karya Energi ESDM

RESOURCESASIA.ID JAKARTA – Sejumlah perwira Pertamina mendapatkan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dan penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada perseorangan/kelompok/institusi yang telah berjasa dalam pengembangan sektor energi dan sumber daya mineral, di lingkungan Kementerian ESDM dan BUMN sektor ESDM.

Penghargaan diberikan pada peringatan Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi ke-78 Tahun 2023, di Halaman Gedung Heritage Kementerian ESDM, Senin, 2 Oktober 2023.

Penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Republik Indonesia melalui Kementerian ESDM dianugerahkan kepada dua Direksi Subholding Pertamina, yaitu Direktur Operasi PT Pertamina Kilang Internasional (KPI), Didik Bahagia dan Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga (PPN), Mars Ega Legowo Putra.

Satyalancana Wira Karya merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada warganya yang telah memberikan darma bakti yang besar kepada negara dan bangsa Indonesia sehingga dapat menjadi teladan bagi orang lain.

BACA JUGA : Dua Pegawai PLN Terima Anugerah Satyalancana Dari Presiden RI, Apresiasi Tertinggi Atas Inovasi bagi Peningkatan Pelayanan Kelistrikan

Sementara penghargaan Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, diberikan kepada tim PC ProveOmega Pertamina. Yakni Heru Effendi, Mulyono, Mochammad Farid, Adryan Setia Putra, Johan Fatonso, Kresnawati Nur Halimah, Ma’rifat Aji Endriyatno dan Muh Omi Karomi.

Selain itu penghargaan Dharma Karya Energi ESDM diterima juga oleh Tim PC Prove Telounyu, Hasbi Fahada, Rizaldi, Ambar Dwi Sustomo, Digby Febri Ardyansah Afsari, Gede Marta Wahana, Much Arif Amrulloh, Novetra Senja Tirama dan Teguh Setiawan. Serta PC Prove Sulphur Paving, yakni Adha Bayu Wijaya, Ardi, Hadi A, A. Zainal Abidin, Astika Titistiti, Naufal Baihaqi dan Joko Suprayitno.

Penghargaan Dharma Karya Energi ESDM juga diraih para Perwira PT Pertamina Gas Negara (PGN). Di antaranya, tim I-Prove Pejuang PGN, yakni Anugerah Putra Hutama, Muhammad Fahmi Susanto dan Yusriza. Ada juga PC-Prove BerAKHLAK PGN dengan tim M. Faris Aziz, M. Samhan, Fonny Prasmono Adi, Tomi Dian, Pramono Setia dan Mirza Akbar. Serta perwira PGN, Sabaruddin.

Sementara itu VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan Perwira (Pertamina Wira) yang tersebar di seluruh wilayah operasi selalu siap mengabdi untuk melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya, termasuk mengupayakan adanya terobosan atau pengembangan di sektor energi.

BACA JUGA : Resmikan Plant Pertama di Indonesia, Kementerian ESDM: “PLN Miliki Cara Paling Cepat Hasilkan Green Hydrogen”

“Setiap penghargaan menjadi motivasi bagi para Perwira memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa dan negara,” pungkas Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina. (Rama)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak, oil dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan, industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Indonesia Andalkan LNG di Era Energi Transisi, Infrastruktur Harus Disiapkan

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Transisi energi di Indonesia dengan memanfaatkan gas bumi semakin nyata terwujud. Ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *