Saturday , 13 July 2024
Home / ENERGI MINYAK & GAS / PERTAMINA OPTIMALKAN PENDISTRIBUSIAN ENERGI KE WILAYAH BANJIR DI BENGKULU

PERTAMINA OPTIMALKAN PENDISTRIBUSIAN ENERGI KE WILAYAH BANJIR DI BENGKULU

RESOURCESASIA.ID, BENGKULU – Pertamina terus mengupayakan pendistribusian energi, meski terkendala banjir yang hari ini terjadi di wilayah Bengkulu. Jalur alternatif ditempuh dan supplai produk dialihkan dari TBBM Linggau untuk mengirim produk sebanyak 64 KL ke 6 SPBU yang terkena dampak banjir.

“Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan alternatif supplai dari TBBM terdekat, sedangkan untuk jalur rute mobil tanki yang terdampak banjir yaitu jalur lintas Bengkulu Kepahiang, Muara Aman melalui Arga Makmur, dan Maje telah kami minta untuk menempuh jalur alternatif,” jelas Region Manager Com & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf (28/4).

Sedangkan untuk pasokan LPG, lanjut Rifky, laporan stok LPG dari SPPBE di lokasi banjir masih dalam kondisi aman dan dapat beroperasi normal.

“Pertamina akan tetap memaksimalkan pengiriman LPG, meski tadi ada beberapa skidtank terjebak banjir. Dan rencananya supplai point dari Depot Pulau Layang Plaju Palembang juga akan tetap beroperasi meski hari libur,” tuturnya.

Menurut Rifky, Pertamina juga akan melakukan pendistribusian bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat yang terkena dampak banjir di beberapa posko yang ada di Bengkulu. (Dina)

Foto: Dok Pertamina

About Resourcesasia

Resources Asia.id adalah portal berita yang menginformasikan berita-berita terkini dan fokus pada pemberitaan sektor energi seperti minyak dan gas bumi (migas), mineral dan batubara (minerba), kelistrikan, energi terbarukan (ebt), industri penunjang, lingkungan, CSR, perdagangan dan lainnya.

Check Also

Kurangi Beban Fiskal, Pakar Sebut Perlu Ada Relokasi Subsidi BBM

RESOURCESASIA.ID, JAKARTA – Direktur Kebijakan Publik dari lembaga riset Center of Economic and Law Studies …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *